Tuesday, March 19, 2024
HomeRusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir

Rusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir

Akademi Pasukan Rudal Strategis Rusia dilaporkan sedang mengembangkan jet tempur pengebom hipersonik yang memiliki kemampuan untuk menembakkan hulu ledak nuklir dari luar angkasa. Demikian disampaikan oleh Letkol Aleksei Solodovikov kepada media Rusia.

“Secara konsep, (jet tempur) pengebom tersebut akan lepas landas dari pangkalan udara seperti lazimnya pesawat pada umumnya. Jet tempur tersebut akan berpatroli di wilayah kedaulatan udara Rusia, dan jika diperintahkan, akan mampu naik ke ketinggian luar angkasa untuk menyerang target dengan menggunakan hulu ledak nuklir, lalu kemudian kembali ke pangkalan udara,” kata Solodovnikov.

BACA JUGA :  MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERLATIH MENEMBAK

Ia menambahkan bahwa jet tempur tersebut hanya akan memerlukan waktu satu hingga dua jam untuk mengeksplorasi belahan bumi manapun jika sudah mencapai ketinggian luar angkasa.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latihan Menembak Senjata SLT Yonif Linud 305.

Latihan Menembak Senjata SLT Yonif Linud 305

2
Latihan Menembak Senjata SLT Yonif Linud 305- HobbyMiliter.com - Yonif Linud 305 (Rabu, 17/4/2013) melaksanakan latihan menembak senjata SLT (Senjata Lawan Tank) Latih di...

Recent Comments