Sunday, January 29, 2023
HomeRusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir

Rusia Persiapkan Jet Tempur Pengebom Luar Angkasa Dengan Hulu Ledak Nuklir

Ilustrasi. Sumber: Russianmilitary.ru
Ilustrasi. Sumber: Russianmilitary.ru

Menurut informasi dari pabrikan pengembangnya, model purwarupanya akan mulai dikembangkan mulai tahun 2020 mendatang. Komandan Pasukan Rudal Strategis Rusia, Kolonel Jenderal (Bintang Tiga) Sergei Karakayev, mengatakan bahwa akademinya sudah berhasil mengujicoba unit mesin yang akan digunakan pada jet tempur revolusioner tersebut.

Mesin tersebut rencananya akan dipamerkan dalam pameran tahunan Army International Military Technology Forum, 6-11 September 2016 yang bertempat di Moskow.

Solodovnikov juga mengatakan bahwa pihaknya sedang bekerjasama dengan Institut Aerohidrologi Pusat Rusia perihal rancangan kerangka dan karakter jet tempur yang akan didesain. “Saya memperkirakan bahwa beban angkutnya akan berkisar di angka 20-25 ton kubik sehingga dapat dikategorikan sebagai pesawat tempur. (Pesawat) tersebut akan mampu (berakselerasi) hingga kecepatan hipersonik dengan memanfaatkan tenaga roket,” tandas Solodovnikov.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bastion-P coastal defense system in Stroika Station

Sistem Rudal Pertahanan Pantai Bastion-P Terlihat Di Dekat Moscow

0
HobbyMiliter.com - Sistem rudal pertahanan pantai K-300P Bastion-P tertangkap kamera sedang diangkut menggunakan kereta di stasiun Stroika di wilayah Moscow. Sistem rudal pertahanan pantai ini...

Recent Comments