Friday, April 19, 2024
HomeISIS Konfirmasi Kematian Komandannya, Omar al-Shishani

ISIS Konfirmasi Kematian Komandannya, Omar al-Shishani

Omar al-Shishani dalam sebuah video propaganda di YouTube. Sumber: Youtube.com
Omar al-Shishani dalam sebuah video propaganda di YouTube. Sumber: Youtube.com

Banyak pihak yang mempertanyakan mengapa ISIS begitu mudahnya mengakui bahwa komandannya sudah tewas.

Nama Omar al-Shishani awalnya muncu di tahun 2013 setelah pasukannya berhasil merebut pangkalan udara Menagh dari tangan pasukan pemerintah Assad. Pasukan koalisi pemberontak yang didukung oleh Amerika Serikat kemudian bekerjasama dengan pasukan Shishani yang mayoritas warga asing. Mereka menggunakan taktik bom bunuh diri sebagai strategi untuk merebut pangkalan udara tersebut.

Shishani kemudian bergabung dengan ISIS dan langsung diangkat menjadi komandan tinggi. “Kepribadiannya sangat dihormati dan disukai oleh para militant (ISIS)” kata Joshua Landis, direktur Pusat Kajian Timur Tengah di University of Oklahoma.

BACA JUGA :  Erdogan: Pasukan Turki Akan Terus Maju Ke Selatan Perbatasan Suriah

Beberapa kali Shishani dilaporkan tewas. AS mengklaim berhasil membunuhnya dalam operasi sergap bom namun kemudian menyangkalnya kembali. Beberapa pihak mengklaim bahwa Shishani meninggal dan otaknya tidak berfungsi lagi. Jadi tidak ada yang benar-benar pasti,” ujar Landis.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

India Ambil Pesawat Angkut C17 Globemaster Terakhir

India Ambil Pesawat Angkut C17 Globemaster Terakhir

0
HobbyMiliter.com - India Ambil Pesawat Angkut C17 Globemaster Terakhir. India memberikan kontrak kepada Boeing, perusahaan industri penerbangan asal Amerika Serikat untuk mengirimkan unit pesawat...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments