Friday, February 3, 2023
HomeHadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

Hadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

Hobbymiliter.com – Wilayah pegunungan Ladakh di India utara menjadi basis terakhir India untuk membela kepentingannya dalam sengketa wilayah Kashmir dan Tibet. Sebagai upaya untuk memperkuat keberadaan militernya disana, India pun mengirim hampir 100 unit tank T-72 buatan Rusia ke perbatasan Ladakh dan Tiongkok.

“Lembah besar datar yang membentang di kawasan pegunungan memungkinkan kita untuk menggerakkan persenjataan. Selain itu, keberadaan pasukan bersenjata juga sudah semakin meningkat di sepanjang wilayah perbatasan tersebut,” kata seorang perwira militer India yang tidak ingin disebutkan namanya kepada kantor berita NDTV.

BACA JUGA :  Slovakia Pilih Patria AMVXP IFV 8x8 Untuk Program BOV

Tank T-72 milik India juga sudah mengalami perbaikan signifikan demi menyesuaikan diri dengan iklim dan cuaca daerah pegunungan setempat.

“Kami telah menyediakan zat tambahan dan pelumas khusus untuk beroperasi di medan dataran tinggi. Diantaranya ada bahan bakar diesel bertaraf musim dingin dan zat tambahan pada sistem pelumasan. Hal ini akan mencegah mesin tank membeku,” kata Kolonel Vijay Dalal seperti diberitakan The Hindu.

Dengan adanya pemberitaan ini, berarti total sejak 2014 sudah tiga kali resimen militer India ditempatkan di wilayah Ladakh.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

56-jet-pengebom-h-6k-tiongkok-dipamerkan-ke-publik

Jet Pengebom H-6K Milik Tiongkok Akan Diperkenalkan Ke Publik

0
Hobbymiliter.com - Jet tempur pengebom jarak menengah dan jauh milik Tiongkok, H-6K, akan diperkenalkan ke publik untuk pertama kalinya pada pekan ini, demikian disampaikan...

Recent Comments