Thursday, April 25, 2024
HomeHadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

Hadapi Sengketa Wilayah, India Berangkatkan 100 Tank T-72 Ke Perbatasan Tiongkok

22-india-kirim-100-tank-t-72-ke-perbatasan-tiongkok-ladakh
Tank T-72 India yang ditempatkan ke perbatasan Ladakh. Sumber: Defenceforumindia.com

Ketegangan antara dua negara berpenduduk terbesar di dunia ini semakin memanas akhir-akhir ini. Awal bulan ini, Angkatan Laut India mengirim tiga kapal ke wilayah Laut Cina Selatan.

“Kapal yang berkunjung (ke Laut Cina Selatan) juga kemungkinan besar akan ikut berlatih dengan Angkatan Laut Kerajaan Malaysia dengan tujuan melatih kemampuan kerjasama operasi di bidang komunikasi serta Search and Rescue (SAR),” demikian tertulis dalam pernyataan Kementerian Pertahanan India.

Malaysia juga ikut terlibat dalam klaim wilayah perairan Laut Cina Selatan melawan Tiongkok.

BACA JUGA :  Apa Hebatnya Microdrone MD4-1000 Pilihan Satuan Elite TNI Ini?

Kompetisi antara New Delhi dan Beijing juga terasa di Nepal. Meski Perdana Menteri Nepal Khadga Prasad Sharma Oli mengindikasikan bahwa pihaknya lebih memilih untuk bekerjasama dengan Tiongkok, namun India tidak akan menyerah untuk terus memperluas pengaruhnya di negara tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ciri-ciri Globalisas

Ciri-ciri Globalisasi Dan Contohnya

0
Ciri-ciri Globalisasi Dan Contohnya - HobbyMiliter.com - Sekarang ini, kita sedang berada di era globalisasi. Zaman dimana apa-apa serba cepat, canggih dan modern. Apakah...

Recent Comments