Friday, September 30, 2022
HomeBlog MiliterIndia Usir Wartawan Media Pemerintah Tiongkok, Beijing Geram

India Usir Wartawan Media Pemerintah Tiongkok, Beijing Geram

32-india-usir-wartawan-media-pemerintah-tiongkok-xinhua
Ilustrasi kantor berita Xinhua di India. Sumber: Hongkongfp.com

Namun, laporan dari Hindustan Times menyebut bahwa dua dari tiga wartawan tersebut telah memasuki daerah pengungsian warga Tibet di selatan negara bagian Karnataka tahun lalu. Hal tersebut mereka lakukan tanpa mendapat izin dari Kementerian Dalam Negeri India dan kedapatan menggunakan identitas palsu.

“Wartawan tersebut tidak mendapat Izin Masuk Area Dilindungi (Protection Area Permits) demi masuk ke kamp pengungsian. Namun, identitas asli mereka terdeteksi saat tiba di tempat tersebut,” kata seorang pejabat seperti dikutip oleh Hindustan Times.

BACA JUGA :  Kisah Perang Pasukan Rusia: Insiden di Bandara Pristina, 1999

India adalah rumah bagi ribuan warga Tibet yang mengungsi setelah tanah mereka di Himalaya dianeksasi oleh pasukan Tiongkok di tahun 1951. Pemimpin Tibet, Dalai Lama juga memiliki kediaman di kota Dharamsala di utara India, dimana pemerintahan buangan Tibet masih dijalankan hingga saat ini.

Sebagian lagi tinggal di wilayah yang dirancang tertutup bagi warga asing, salah satunya di wilayah Karnataka yang dimasuki oleh ketiga wartawan Xinhua.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

8-australia-tolak-klaim-rekrut-personil-tni

Australia Sangkal Tuduhan Ingin Merekrut Personil TNI Sebagai Agen

2
Hobbymiliter.com - Australia pada hari Kamis (5 Januari) menolak klaim yang menyatakan bahwa pihaknya berusaha untuk merekrut tentara-tentara terbaik dari Indonesia. Mereka juga membeberkan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments