Friday, December 2, 2022
HomePasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling Percaya

Pasang Sistem THAAD Milik AS, Tiongkok Sebut Korsel Khianati Sikap Saling Percaya

Hobbymiliter.com – Tiongkok menyalahkan Korea Selatan atas hilangnya sikap saling percaya diantara kedua negara. Hal ini dikarenakan Seoul telah setuju untuk memasang sistem pertahanan rudal Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) milik Amerika Serikat di wilayah negaranya. Padahal, Beijing sama sekali tidak setuju dengan langkah tersebut.

Kantor berita Yonhap di Seoul menyebutkan bahwa Seoul dan Washington telah setuju untuk meluncurkan Sistem THAAD di wilayahnya demi menangkal ancaman serangan rudal nuklir yang saat ini terus diujicobakan oleh Korea Utara.

BACA JUGA :  Tujuan Jepang Memberikan Janji Kemerdekaan kepada Indonesia

Kebijakan untuk memasang sistem pertahanan canggih tersebut memicu amarah Beijing dan Moskow yang menuduh Washington ingin memperlebar sendi-sendi militernya di Asia Timur.

“Tindakan yang dijalankan oleh Korea Selatan akhir-akhir ini telah merusak rasa saling percaya diantara kami,” kata Menteri Luar Negeri Tiongkok Wang Yi saat ditemui oleh wartawan sebelum mengadakan pertemuan dengan Menteri Luar Negeri Korea Utara disela-sela pertemuan Menlu se-Asean di Vientiane, Laos.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir

1
China: Kami Tidak Akan Ikut Negosiasi Perjanjian Pengurangan Senjata Nuklir - HobbyMiliter. Pemerintah China beberapa waktu yang lalu menolak sebuah ajakan untuk turut serta dalam...

Recent Comments