Thursday, April 18, 2024
HomeKepala Propaganda dan Jurubicara ISIS Tewas Di Aleppo

Kepala Propaganda dan Jurubicara ISIS Tewas Di Aleppo

Hobbymiliter.com – Jurubicara utama kelompok teroris ISIS, Abu Mohamed al-Adnani, dikabarkan tewas di Provinsi Aleppo, utara Suriah. Demikian dilaporkan oleh media yang masih satu atap dengan ISIS, Amaq.

Amaq pada hari Selasa (30/8) silam menyebut bahwa Adnani tewas saat sedang mengawasi operasi militer ISIS di Aleppo.

Sementara itu, seorang pejabat departemen pertahanan AS mengatakan pasukan koalisi pimpinan negaranya memang telah melaksanakan operasi serangan udara dengan menargetkan “pemimpin senior” ISIS, namun tidak memberitahukan siapa yang dimaksud.

BACA JUGA :  Kapal Induk Buatan Dalam Negeri Tiongkok Hampir Selesai Dirakit

“Pasukan koalisi telah melaksanakan serangan udara di al-Bab, Suriah, dengan menargetkan pemimpin senior (ISIS),” kata sang pejabat Pentagon seperti dikutip kantor berita AFP.

“Saat ini, kami sedang menyimpulkan hasil dari operasi tersebut.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Iran Nuclear

Iran Jual Air Nuklir Ke Amerika Serikat Sebagai Bagian Dari Kesepahaman

0
Hobbymiliter.com - Iran akan menjual sebagian dari persediaan air beratnya ke Amerika Serikat, sebagai bagian dari nota kesepahaman yang ditandatangani oleh Teheran dengan negara-negara maju,...

Recent Comments