Thursday, June 30, 2022
HomeKepala Propaganda dan Jurubicara ISIS Tewas Di Aleppo

Kepala Propaganda dan Jurubicara ISIS Tewas Di Aleppo

Jurubicara dan perwira senior ISIS, Abu Mohamed al-Adnani. Sumber: Youtube.com
Jurubicara dan perwira senior ISIS, Abu Mohamed al-Adnani. Sumber: Youtube.com

Adnani sering disebut-sebut sebagai tokoh kedua paling senior di tubuh kelompok garis keras tersebut, dan menjadi salah satu “perwira tinggi” yang paling lama menjabat di pucuk kepemimpinan ISIS.

Meski begitu, belum jelas apa yang menjadi penyebab tewasnya Adnani. Belum ada keterangan resmi dari pejabat AS mengenai kejadian tersebut.

Adnani diyakini lahir dan besar di Suriah. Ia merupakan figur yang paling sering tampil dalam video propaganda ISIS yang disebar ke berbagai jejaring sosial. Ia getol menyuarakan kepada anggotanya untuk melakukan serangan ke luar negeri.

BACA JUGA :  Pentagon Akan Kirim Tambahan Pasukan Ke Irak

Sebagai seorang jurubicara dan “Kepala Penerangan” ISIS, Adnani banyak merilis berkas audio dan video yang disebarluaskan ke internet dalam beberapa tahun belakangan.

Dua bulan silam, Adnani juga pernah menyerukan agar anggotanya mengadakan serangan besar-besaran di bulan Ramadhan, dengan dibarengi serangan ke negara-negara Barat.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

45-jerman-dan-prancis-akan-berbagi-fasilitas-militer-2

Tangkal Efek Brexit, Jerman dan Prancis Akan Berbagi Pesawat dan Pangkalan...

0
Hobbymiliter.com - Jerman dan Prancis secara resmi mengumumkan kesepakatan untuk berbagi pangkalan udara dan pesawat angkut militer demi merestrukturisasi kekuatan militer anggota Uni Eropa...

Recent Comments