Friday, April 26, 2024
HomeKorsel Sebar Balon Udara Berisi Brosur Anti Korut Ke Perbatasan

Korsel Sebar Balon Udara Berisi Brosur Anti Korut Ke Perbatasan

Aktivis Korsel kerap memanfaatkan balon udara untuk menyebar informasi propaganda anti Korut. Sumber: AP/Ahn Young-joon
Aktivis Korsel kerap memanfaatkan balon udara untuk menyebar informasi propaganda anti Korut. Sumber: Getty Images/Chung Sung-jun

Sementara itu, Park secara pribadi berkomentar bahwa dirinya hanyalah ingin “menginformasikan kebenaran kepada 20 juta rakyat Korea Utara yang dilanda kelaparan.”

“Saat ini, ratusan ribu orang menderita akibat banjir besar-besaran. Sementara itu, Kim Jong-un malah melancarkan ujicoba nuklir terbaru. Jadi, siapa yang sebenarnya ‘kotoran manusia?’” katanya.

Banjir berkepanjangan yang disebabkan oleh hujan badai di utara Semenanjung Korea menyebabkan 138 warga Korut tewas. Sementara 400 orang lainnya dilaporkan hilang.

Kerasnya angin di perbatasan Korut-Korsel membuat kampanye anti-Korut yang digalang oleh Park Sang-hak menjadi terhambat. Dari 150.000 lembar brosur yang awalnya ditargetkan untuk disebar, kini tinggal setengahnya.

BACA JUGA :  DSME Terima Kontrak Produksi Kapal Penyelamat Kapal Selam ASR-II

Penyebaran brosur propaganda anti rezim Kim merupakan salah satu dari beberapa teknik provokasi yang dilakukan oleh Korsel. Tahun lalu, resimen militer Korsel yang berjaga di sepanjang garis perbatasan kedua negara, memasang pengeras suara bervolume raksasa sembari memutar lagu K-Pop untuk “menciutkan nyali penjaga perbatasan Korut.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-rudal-anti-kapal-tl-7-tiongkok

Rudal Anti Kapal TL-7 Buatan Tiongkok Dipamerkan Di Singapura

0
Hobbymiliter.com - Perusahaan pertahanan asal Tiongkok memamerkan dua jenis rudal terbaru siap ekspor pada pergelaran Singapore Airshow pekan ini. Singapore Airshow yang merupakan acara pameran militer...

Recent Comments