KRI I Gusti Ngurah Rai 332 progress
KRI I Gusti Ngurah Rai 332 sedang dalam proses akhir perakitan badan kapal, tampak dalam foto bagian haluan kapal.Sumber : IMF/Istimewa

Beberapa waktu lalu, PT. PAL Indonesia (Persero) dan TNI AL telah sukses melaksanakan uji kelayakan atau “sea trial” untuk KRI Raden Eddy Martadinata 331. Sementara publik disuguhi dokumentasi video dan foto proses “sea trial” KRI Raden Eddy Martadinata 331, saudara kembarnya, KRI I Gusti Ngurah Rai 332 sedang dalam tahap perakitan badan kapal.

Adapun nama KRI I Gusti Ngurah Rai diambil dari nama salah seorang pahlawan nasional yang terlibat dalam pertempuran Puputan Margarana, pertempuran antara pihak pejuang Indonesia melawan tentara Belanda yang terjadi pada tahun 1946.

Baca juga :   APC Anoa akan perkuat Yonif 521 Dadaha Yodha
KRI I Gusti Ngurah Rai 332
  • Facebook
  • Google+
  • Twitter
  • Tumblr
  • Pinterest
Terlihat dari jauh KRI I Gusti Ngurah Rai 332 yang sudah memasuki masa akhir perakitan badan kapal.
Sumber : IMF/Istimewa

KRI I Gusti Ngurah Rai dan KRI Raden Eddy Martadinata merupakan dua kapal perang jenis Perusak Kawal Rudal (PKR) yang dipesan TNI AL dan Kemeterian Pertahanan Republik Indonesia dari perusahaan galangan kapal belanda, DAMEN Schelde Naval Shipbuilding. Rencananya kapal ini akan menempati posisi kapal pencegat atau Frigate di tubuh TNI AL.

Berdasarkan jadwal, kedua kapal harus sudah memasuki masa dinas aktif di TNI AL pada tahun 2017. Adapun saat ini KRI I Gusti Ngurah Rai sebagai kapal ke dua telah nampak wujud utuh nya.

Jangan lupa isi form komentar di bawah
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here