Saturday, September 19, 2020
Home Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat akan mengirim tambahan 600 pasukan untuk melatih militan lokal untuk menyiapkan diri jelang operasi besar-besaran untuk merebut kota Mosul dari tangan Daesh (ISIS). Demikian disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter pada hari Rabu, 28 September.

ISIS berhasil merebut kota Mosul beserta beberapa area di sekitarnya pada Juni 2014 silam. Sejak saat itu, militer Irak secara perlahan merebut lahan-lahan strategis di sekitarnya dari tangan para teroris. Kini, mereka mempersiapkan diri untuk memberangus keberadaan ISIS di kota terbesar kedua di negara tersebut.

BACA JUGA :  Situs Nuklir Aktif, Korut Bersiap Lancarkan Ujicoba Nuklir Terbarunya

“Pasukan (AS) akan diutamakan untuk melatih pasukan keamanan Irak, serta Peshmerga (militan Kurdi) untuk menjalankan operasi pengepungan dan pemberangusan kendali ISIS di Mosul,” ujar Carter dalam konferensi pers di New Mexico.

“(Hal itu juga ditujukan) untuk melindungi dan memperluas cengkeraman pasukan keamanan Irak di wilayah-wilayah lain disana,” tambah Carter.

Pasukan AS akan bertolak ke Qayyarah, pangkalan udara militer yang letaknya sangat strategis dari Mosul. Pangkalan yang jaraknya hanya 65 kilometer dari selatan kota Mosul itu akan dijadikan pusat distribusi logistik untuk mengirim pasokan perang dan unit pasukan ke dalam kota.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Ngeteng, Cara Angkatan Udara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF

Beli Ngeteng, Cara Singapura Memperbanyak F-16 RSAF - HobbyMiliter.com. Dalam diskusi diskusi di forum forum militer online maupun di grup grup militer di Facebook,...

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia

Begini Cara Kerja Over The Horizon Radar (OTHR) Jindalee Australia - HobbyMiliter.com - Meski telah jutaan tahun membalut Bumi, belum seluruh bagian atmosfer bisa...

Foto – Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an

Foto - Foto Dokumentasi Pendudukan Tentara Soviet di Perang Afghanistan Era 80-an - HobbyMiliter.com. Perang Soviet di Afghanistan berlangsung selama lebih dari sembilan tahun....

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet

Foto Foto Langka KRI Irian, Kapal Perang Indonesia Asal Soviet - HobbyMiliter.com. Pada saat persiapan operasi Trikora dalam rangka perebutan Irian Barat (sekarang Provinsi...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua