Thursday, January 21, 2021
Home Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat akan mengirim tambahan 600 pasukan untuk melatih militan lokal untuk menyiapkan diri jelang operasi besar-besaran untuk merebut kota Mosul dari tangan Daesh (ISIS). Demikian disampaikan oleh Menteri Pertahanan AS, Ashton Carter pada hari Rabu, 28 September.

ISIS berhasil merebut kota Mosul beserta beberapa area di sekitarnya pada Juni 2014 silam. Sejak saat itu, militer Irak secara perlahan merebut lahan-lahan strategis di sekitarnya dari tangan para teroris. Kini, mereka mempersiapkan diri untuk memberangus keberadaan ISIS di kota terbesar kedua di negara tersebut.

BACA JUGA :  Perusahaan AM General Tampilkan Sistem Meriam Ringan Kaliber 105 Milimeter Hawkeye di AUSA 2016

“Pasukan (AS) akan diutamakan untuk melatih pasukan keamanan Irak, serta Peshmerga (militan Kurdi) untuk menjalankan operasi pengepungan dan pemberangusan kendali ISIS di Mosul,” ujar Carter dalam konferensi pers di New Mexico.

“(Hal itu juga ditujukan) untuk melindungi dan memperluas cengkeraman pasukan keamanan Irak di wilayah-wilayah lain disana,” tambah Carter.

Pasukan AS akan bertolak ke Qayyarah, pangkalan udara militer yang letaknya sangat strategis dari Mosul. Pangkalan yang jaraknya hanya 65 kilometer dari selatan kota Mosul itu akan dijadikan pusat distribusi logistik untuk mengirim pasokan perang dan unit pasukan ke dalam kota.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Rudal Tomahawk Generasi Kelima, Apa Istimewanya?

HobbyMiliter.com - Pada tanggal 30 November 2020, Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy,red) dikabarkan telah berhasil melaksanakan ujicoba peluncuran rudal jelajah Tomahawk varian terbaru...

Purwarupa MPF Medium Tank AS Masuki Tahap Ujicoba Pasukan

HobbyMiliter.com – Purwarupa kendaraan tempur medium tank MPF atau Mobile Protected Firepower dari dua pabrikan kendaraan tempur yang sedang bersaing untuk memenangkan kontrak pengadaan...

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis

SMX-31, kapal selam masa depan Prancis- Hobbymiliter.com. SMX-31 adalah suatu konsep kapal selam masa depan dari negeri Baguette. Konsep ini adalah unik karena memperkenalkan...

STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

Sejarah STRIL, Sistem Koordinasi & datalink AU Swedia- Hobbymiliter.com.  Bahwa Swedia terkenal sebagai salah satu negara di semenanjung Skandinavia yang bersifat independen atau dalam...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua