Friday, November 26, 2021
HomeBlog MiliterAtase Pertahanan Perancis Kunjungi Markas Komando Armada Timur TNI AL, Tingkatkan Kerjasama...

Atase Pertahanan Perancis Kunjungi Markas Komando Armada Timur TNI AL, Tingkatkan Kerjasama Indonesia – Perancis

Senin, 26 September 2016 kemarin Markas Komando Armada Timur (Makoartmatim) kedatangan tamu jauh. Tamu tersebut yakni Atase Pertahanan Perancis, Captaine De Fregate Gael Lacroix. Kunjungan Atase Pertahanan Perancis ini disambut Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si. (Han).

Adapun kunjungan Atase Pertahanan Perancis ini bertujuan untuk membahas berbagai hal terkait kerjasama Bilateral antara TNI AL dengan Angkatan Laut Perancis. Salah satu pokok bahasan adalah mengenai peningkatan kerjasama dalam bidang Sekolah Staf dan Komando TNI AL (Seskoal). Selain membahas tentang kerjasama dalam bidang Seskoal, dibahas juga beberapa topik lainnya seperti pentingnya program Jeanne D’Arc sebagai sarana praktek dan latihan taruna Angkatan Laut, serta pelaksanaan kursus – kursus spesialisasi prajurit yang selama ini telah berjalan.

BACA JUGA :  Serangan Drone AS Tewaskan Lima Militan Taliban

Adapun bagi Gael Lacroix, kunjungan ini merupakan kunjungan pertamanya ke Markas Komando Armada Timur Republik Indonesia tersebut. Gael Lacroix mengungkapkan kedepannya pihak Angkatan Laut Perancis berniat untuk menambahkan program kerjasama berupa kegiatan latihan maupun patroli bersama, serta berbagai kegiatan Navy to Navy antar Angkatan Laut kedua negara.

Selain membicarakan mengenai kerjasama antar Angkatan Laut dari kedua negara, Gael Lacroix juga mengungkapkan tentang rencana muhibah atau pelayaran persahabatan kapal perang Perancis ke Surabaya yang akan dilaksanakan pada tahun depan. Sementara itu, pihak Angkatan Laut Indonesia (TNI AL) yang diwakili oleh Asisten Intelijen (Asintel) Pangarmatim Kolonel Laut (E) Yanuar Adi Legowo, S.H., M.A.P., M.Si. (Han) menyatakan bahwa pihaknya menyambut baik rencana peningkatan dan penambahan program kerjasama militer kedua negara. Di akhir kunjungan nya, Gael Lacroix menerima kenang – kenangan berupa Plakat yang diserahkan Asintel Pangarmatim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua