Wednesday, April 24, 2024
HomeBantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Bantu Operasi Perebutan Mosul, AS Kirim 600 Pasukan Lagi Ke Irak

Pasukan AS di Irak. Sumber: AP
Pasukan AS di Irak. Sumber: AP

Pasukan AS juga akan membantu alutsista udara yang bermarkas di Pangkalan Al Asad untuk memungkinkan diadakannya operasi udara, baik di malam hari maupun ketika cuaca sedang buruk.

Koalisi AS di Irak sampai saat ini masih terus rutin membombardir posisi ISIS di Irak. Washington sendiri hingga saat ini sudah meluncurkan lebih dari 4600 personil tentara ke negara tersebut.

Kebanyakan tentara AS berperan sebagai pelatih ataupun penasehat, namun ada juga beberapa yang ikut terjun langsung di lapangan menghadapi ISIS. Sejauh ini, tiga personil militer AS telah terbunuh dalam pertempuran melawan ISIS di Irak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Ilustrasi Jet Tempur Eurofighter Typhoon

BAE Tawarkan Bantuan Pendanaan Jika Malaysia Beli Eurofighter Typhoon

0
HobbyMiliter.com - BAE Tawarkan Bantuan Pendanaan Jika Malaysia Beli Eurofighter Typhoon. Perusahaan produsen pesawat tempur asal Inggris, British Aerospace alias BAE Systems dikabarkan menawarkan bantuan pendanaan...

Recent Comments