Friday, April 19, 2024
HomeLindungi Perairan, AU Filipina Prioritaskan Pembelian Jet Tempur Ringan FA-50

Lindungi Perairan, AU Filipina Prioritaskan Pembelian Jet Tempur Ringan FA-50

Jet tempur ringan KAI FA-50. Sumber: IHS Janes
Jet tempur ringan KAI FA-50. Sumber: IHS Janes

Sebagai tamabahan, PAF juga akan membeli 12 unit tambahan helikopter serang AW109 Power kelas ringan yang diproduksi oleh Leonardo Finmeccanica. Sebelumnya AU Filipina pernah mengakuisisi delapan unit AW109 yang dipesan pada November 2013 dan diterima pada 2014.

Ia menyebut Presiden Duterte telah menugaskan PAF untuk fokus mengatasi isu terorisme dan pemberontakan. Karenanya, pemerintah Filipina langsung bergerak untuk menempatkan rencana akuisisi helikopter AW109 dalam anggaran pengadaan di tahun 2018-2023 mendatang.

Menurut perwira PAF tersebut, alutsista yang masuk dalam prioritas pengadaan AU Filipina adalah pesawat tipe Close Air-Support (CAS) dan pesawat angkut, serta jet tempur lintasfungsi di masa mendatang.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50

Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50

3
HobbyMiliter.com - Malaysia Ajukan Permintaan RFI Untuk Jet Tempur FA50. Pemerintah Malaysia dikabarkan tengah mengajukan permintaan informasi atau Request For Information (RFI,red) kepada perusahaan pembuat pesawat asal...

Recent Comments