Pengamat: Korut Kembangkan Rudal Kapal Selam Baru?

0
1054
40-rudal-kapal-selam-korut-terbaru
Rekaman satelit DigitalImage yang menunjukkan fasilitas baru yang diyakini sebagai kerangka pembangunan rudal kapal selam di Galangan Kapal Sinpo, Korut. Sumber: 38 North

Hobbymiliter.com – Korea Utara kemungkinan sedang mengembangkan jenis kapal selam terbaru yang memiliki ukuran lebih besar, dengan kemampuan meluncurkan rudal balistik. Demikian dilaporkan oleh situs blog AS yang khusus membahas soal persenjataan Korut, The 38 North.

Laporan 38 North berisi tajuk tentang kekhawatiran Seoul, Tokyo, dan Washington soal langkah Pyongyang. Korut kini semakin dekat menuju keberhasilan pembangunan kerangka kapal selam peluncur rudal balistik jarak jauh.

Seperti diketahui pada 24 Agustus silam, sebuah rudal balistik Korut yang ditembakkan dari unit kapal selam mereka, jatuh 500 kilometer ke arah perairan Laut Jepang di timur Semenanjung Korea. Rudal tersebut tepat jauh di batas koridor Zona Identifikasi Pertahanan Udara (ADIZ) Jepang.

BACA JUGA :  Rusia: Turki Berencana Untuk Melakukan Agresi Militer Ke Suriah

38 North juga melaporkan bahwa “pantauan satelit luar angkasa komersial menunjukkan bahwa program konstruksi angkatan laut (Korut) sedang dijalankan” di Galangan Kapal Sinpo Selatan di pantai timur Korut. Kemungkinan, program tersebut sedang mengembangkan “kapal selam baru.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here