Thursday, May 19, 2022
HomeAwasi Tiongkok di Laut Cina Selatan, Jepang Pinjamkan 5 Pesawat Latih TC-90...

Awasi Tiongkok di Laut Cina Selatan, Jepang Pinjamkan 5 Pesawat Latih TC-90 Ke Filipina

Hobbymiliter.com – Jepang meminjamkan 5 unit kelebihan pesawat latih TC-90 kepada Angkatan Laut Filipina demi membantu operasi patrol dan pengawasan di wilayah perairan Laut Cina Selatan.

Seperti diketahui, Filipina, Vietnam, dan negara-negara di sekitar regional sedang berkonflik dengan Tiongkok perihal sengketa penguasaan wilayah perairan Laut Cina Selatan. Sementara itu, Jepang juga berkonflik dengan Tiongkok soal kepemilikan Pulau Senkaku/Diaoyu di sekitar Laut Cina Timur.

“Angkatan Laut Filipina memiliki kapasitas patroli dan pengawasan maritim dari udara yang sangat terbatas, karena sedikitnya alutsista yang mereka miliki. Namun, kewajiban mereka bertambah berat seiring meningkatnya aktivitas militer Tiongkok yang terus membangun fasilitas di sekitar kepulauan Spratlys.” Demikian disampaikan dalam sebuah laporan lembaga analis pasar Forecast International.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Indo Defence 2016

Menjelang Indodefence 2016, 2-5 November 2016 di Jakarta

0
Indonesia akan segera menyelenggarakan pameran dan konferensi akbar industri pertahanan, dirgantara dan kelautan (defence, aerospace & marine industry) yang dinamakan INDO DEFENCE, INDO AEROSPACE,...
Beechcraft Baron, Pesawat Sejenis yang Dioperasikan TNI-AL

Pesawat Latih Baru TNI AL

Recent Comments