Parchim di HUT TNI 70
Aksi salvo roket anti kapal selam oleh korvet Parchim milik TNI AL pada peringatan HUT TNI ke 70 di dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten tahun lalu.Sumber : cnnindonesia.com

HobbyMiliter.com – Tentara Nasional Indonesia tidak akan menggelar parade Alat utama sistem persenjataan untuk memperingati hari jadinya yang ke-71 Tahun. Peringatan HUT TNI yang biasa diperingati tiap tanggal 5 Oktober itu untuk tahun ini tidak akan diramaikan dengan parade Alutsista dalam skala besar.

 

Menurut panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo seperti dilansir kantor berita CNN Indonesia, kegiatan parade Alutsista akan diadakan kembali tahun depan. “Pada 2015 kami sudah tunjukkan semua alusista yang ada, yang terbaru. Sekarang belum ada yang baru, belum datang lagi. Tahun 2017 yang baru akan datang,” ungkapnya seperti dilansir kantor berita CNN Indonesia.

Baca juga :   Kirim Tank Ke Perbatasan, Tiongkok Ancam Cabut Investasi di India

 

Selain itu, Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo juga menyatakan, tahun ini lembaganya memang tidak akan menggelar perayaan hari jadi TNI semeriah tahun lalu. Menurutnya, untuk tahun ini upacara hari lahir TNI bakal terlaksana secara sederhana namun tetap khidmat. “Nanti tidak dilakukan besar-besaran, karena kondisi bangsa seperti ini. Indonesia sedang membangun,” demikian ujar orang nomor satu dalam struktur komando TNI tersebut.

 

Sebelumnya pada peringatan HUT TNI ke 70 tahun di Dermaga Indah Kiat, Cilegon, Banten tahun lalu ditampilkan berbagai Alutsista dari 3 matra TNI. Selain itu juga ditampilkan aksi demonstrasi kekuatan dan kemampuan TNI dari setiap matra, baik Angkatan Darat, Laut, maupun Udara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here