Tuesday, January 18, 2022
HomePenampakan Pesawat Tempur J-10C Terbaru Buatan China

Penampakan Pesawat Tempur J-10C Terbaru Buatan China

HobbyMiliter.com – Sebuah foto yang menunjukkan Pesawat Tempur Multi-peran bersayap delta dan canard depan sedang melakukan uji terbang baru – baru ini menghebohkan dunia maya. Pesawat tersebut dicurigai sebagai varian dari pesawat tempur multi peran produksi China, J-10. Beberapa pihak menyebut pesawat ini sebagai J-10C. J-10C diprediksi merupakan varian semi-stealth multi-role fighter dari pesawat tempur J10 yang telah lebih dahulu diproduksi dan telah digunakan oleh Angkatan Udara China (PLAAF).

J-10C merupakan pesawat tempur semi-stealth dengan Avionik pesawat tempur generasi ke 4 yang telah dikembangkan sedemikian rupa. Pengembangan ini meliputi penguatan pada radar Active Electronically Scanned Array atau AESA, material komposit penyusun badan pesawat, serta mesin yang lebih besar dan kuat.

BACA JUGA :  KRI Tanjung Kambani 971

J-10C dibuat berdasarkan basis dari pesawat tempur J-10B yang telah dihentikan produksinya.

Media lokal China sejak bulan Mei telah memberitakan bahwa J-10C telah sukses melaksanakan uji mesin buatan dalam negeri China, FWS-10B. Mesin baru ini dikabarkan memiliki daya dorong yang lebih kuat dibandingkan dengan pendahulunya, FWS-10.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

RAAF's New P-8A Poseidon

Unit Pertama Pesawat P-8A Tiba Di Australia

0
HobbyMiliter.com - Unit pertama dari 15 unit pesawat multi-misi maritim Boeing P-8A Poseidon pesanan Australia telah tiba di negara tersebut. Unit pesawat tersebut tiba pada...

Recent Comments