Saturday, January 22, 2022
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaAUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia

HobbyMiliter.com – AUSTAL Kirimkan Kapal Patroli Kelas Cape Untuk AL Australia. AUSTAL, sebuah perusahaan galangan kapal asal Australia menyerahkan unit kedua Kapal Patroli kelas Cape untuk AL Australia (Royal Australian Navy atau RAN, red). Kapal patroli tersebut diserahkan kepada pihak Royal Australian Navy (RAN) di fasilitas produksi kapal perang AUSTAL di wilayah Henderson, Australia.

Australian Defence Vessel (ADV) Cape Inscription akan menemani ADV Cape Fourcroy yang telah lebih dulu diserahkan kepada pihak Angkatan Laut Australia atau Royal Australian Navy pada bulan April tahun 2017 ini.

BACA JUGA :  Jokowi Naikkan Anggaran TNI Menjadi Rp 250 T

Cape Inscription menjadi unit kapal patroli ke 10 yang dibuat oleh AUSTAL setelah sebelumnya 8 kapal patroli dengan kelas yang sama dibangun oleh AUSTAL untuk memperkuat Pasukan Perbatasan Australia (Australian Border Force,red) yang kemudian secara bertahap mulai menggantikan peranan kapal patroli kelas Bay milik mereka pada medio 2013.

Kapal Patroli tersebut memiliki dimensi panjang 57,8 meter, lebar total 10,3 meter, serta draught 3 meter. Ditenagai dengan 2 unit mesin diesel Caterpillar 3516C yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 6.770hp (horsepower, red), kapal – kapal kelas tersebut dapat melaju pada kecepatan maksimal 25 knot.

BACA JUGA :  Galeri Foto Patroli TNI di Perbatasan Papua

Dalam kecepatan 12 knot, kapal tersebut dapat menjangkau jarak 4.000 nautikal mil atau 7.400 km. Ia juga dapat dipersenjatai dengan 2 pucuk senapan mesin berat kaliber 12,7 milimeter dan mampu membawa 2 unit perahu RHIB (Rigid Hull Inflatable Boat) berukuran panjang 7,3 meter.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-rusia-terima-sistem-peluncur-roket-tornado-s

Rusia Terima Sistem Peluncur Roket Tornado-S Termutakhir

1
Hobbymiliter.com - Lebih dari 40 unit peluncur roket canggih milik Rusia akan segera dioperasikan di dalam satuan artileri dan motor infantri di Daerah Militer Barat...

Recent Comments