Wednesday, November 30, 2022
HomeTurki Kirim Angkatan Udaranya Untuk Bantu Lawan ISIS di Mosul

Turki Kirim Angkatan Udaranya Untuk Bantu Lawan ISIS di Mosul

Hobbymiliter.com – Turki pada hari Selasa (18 Oktober) resmi mengkonfirmasi bahwa angkatan udaranya akan ikut ambil bagian dalam operasi untuk menumpas ISIS dari kota Mosul di Irak. Laporan ini disampaikan oleh kantor berita Anadolu yang mengutip pernyataan Menteri Pertahanan Turki, Fikri Isik.

Isik mengeluarkan pernyataan tersebut saat sedang mengunjungi kantor kedutaan besar Turki di Roma pada Selasa malam waktu Eropa. Pasca pertemuan dengan para menteri pertahanan negara-negara Eropa wilayah Mediterania, Isik mengatakan, “Kami sudah mengadakan persetujuan dengan pasukan koalisi (AS dan NATO) bahwa angkatan udara kami akan ikut serta dalam operasi Mosul.”

BACA JUGA :  AS Secara Resmi Tuduh Rusia Sebagai Dalang Peretasan Email Partai Demokrat

Ketika ditanya soal undangan dari negara koalisi untuk mengikutsertakan Turki dalam perundingan di Paris mendatang, Isik menjawab, “Tidak mungkin masa depan Mosul diputuskan tanpa (campur tangan) Turki.”

Operasi pembebasan Mosul dari tangan ISIS sudah memasuki hari ketiga. Pada hari kedua (Selasa) kemarin, kelompok teroris tersebut mengalami banyak kemunduran. Padahal, pemimpin mereka Abu Bakar al-Baghdadi rela ikut dikepung di Mosul demi meningkatkan semangat juang para militan ISIS.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

100 Kapal Ikan Penyusup Dari Cina Langgar Perairan Malaysia

100 Kapal Ikan Penyusup Dari Cina Langgar Perairan Malaysia

0
Hobbymiliter.com- Sebanyak kurang lebih 100 kapal penyusup dari Cina ini telah terdeteki melanggar perairan Malaysia tepatnya di dekat Luconia Shoals di Laut China Selatan, Peristiwa ini...

Recent Comments