Thursday, April 25, 2024
HomeBlog MiliterDiacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Diacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Hobbymiliter.com – Vietnam mendukung sepenuhnya “intervensi” yang dilakukan oleh Amerika Serikat di kawasan Asia Pasifik demi menjaga perdamaian dan stabilitas disana. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Vietnam dalam sebuah pernyataan dukungan untuk melanjutkan kehadiran pasukan AS di Laut Cina Selatan setelah menemui jalan buntu dengan Filipina.

Wakil Menteri Pertahanan Vietnam Letjen Nguyen Chi Vinh sempat bertemu dengan Wakil Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Asia Selatan dan Tenggara, Cara Abercrombie. Dalam pertemuan tersebut, Vinh secara terang-terangan mendukung peran Amerika Serikat secara positif.

BACA JUGA :  Baghdad Bangun Tembok Kota Demi Mencegah Masuknya ISIS

Dukungan dari Vietnam yang sempat bersitegang dengan AS di masa lampau tentu akan memperkuat moril pasukan AS untuk mempertahankan jejak kakinya di Asia Pasifik dan menangkal dominasi Tiongkok yang kian menjadi-jadi. Selain itu, mereka juga tak perlu mengkhawatirkan kondisi perpolitikan Amerika Serikat menjelang Pilpres November mendatang.

Vinh menegaskan bahwa “Vietnam akan mendukung AS dan negara rekanan lainnya untuk melakukan intervensi di regional (Laut Cina Selatan) selama membawa manfaat perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran.”

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Bangunan ini menyembunyikan fasilitas raksasa dibawahnya.

Kulkas Bawah Tanah Raksasa di Samara, Russia

0
HobbyMiliter.com - Di setiap negara pasti ada sistem penyimpanan dan pendistribusian logistik strategis. Di Indonesia, hal ini dilakukan oleh Badan Urusan Logistik (Bulog) dengan...
Nurtanio sedang menerbangkan N200 Sikumbang

Jangan Lupakan Nurtanio!!

Recent Comments