Thursday, January 27, 2022
HomeBlog MiliterDiacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Diacuhkan Filipina, Militer AS Semakin Mesra Dengan Vietnam

Hobbymiliter.com – Vietnam mendukung sepenuhnya “intervensi” yang dilakukan oleh Amerika Serikat di kawasan Asia Pasifik demi menjaga perdamaian dan stabilitas disana. Demikian disampaikan oleh Kementerian Pertahanan Vietnam dalam sebuah pernyataan dukungan untuk melanjutkan kehadiran pasukan AS di Laut Cina Selatan setelah menemui jalan buntu dengan Filipina.

Wakil Menteri Pertahanan Vietnam Letjen Nguyen Chi Vinh sempat bertemu dengan Wakil Asisten Menteri Pertahanan AS untuk Asia Selatan dan Tenggara, Cara Abercrombie. Dalam pertemuan tersebut, Vinh secara terang-terangan mendukung peran Amerika Serikat secara positif.

BACA JUGA :  Europol: ISIS Kembangkan “Pasukan Khusus” Teroris Berskala Global

Dukungan dari Vietnam yang sempat bersitegang dengan AS di masa lampau tentu akan memperkuat moril pasukan AS untuk mempertahankan jejak kakinya di Asia Pasifik dan menangkal dominasi Tiongkok yang kian menjadi-jadi. Selain itu, mereka juga tak perlu mengkhawatirkan kondisi perpolitikan Amerika Serikat menjelang Pilpres November mendatang.

Vinh menegaskan bahwa “Vietnam akan mendukung AS dan negara rekanan lainnya untuk melakukan intervensi di regional (Laut Cina Selatan) selama membawa manfaat perdamaian, stabilitas, dan kemakmuran.”

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Kamaz Tawarkan Produksi Ranpur BPM97 Ke Vietnam

Kamaz Tawarkan Produksi Ranpur BPM97 Ke Vietnam

0
HobbyMiliter.com - Kamaz Tawarkan Produksi Ranpur BPM97 Ke Vietnam. KamAZ, perusahaan manufaktur kendaraan militer kondang asal Rusia, dikabarkan tengah menawarkan pembuatan Joint Venture (JV) dengan beberapa...

Recent Comments