Wednesday, April 24, 2024
HomeTiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Hobbymiliter.com – Tiongkok berencana untuk mendaratkan kendaraan rover di planet Mars jika berkesempatan melakukannya pada tahun 2020 mendatang. Demikian disampaikan oleh kepala teknisi badan antariksa Tiongkok hari Jumat (4/3) pekan lalu.

Ye Peijian, kepala perancang misi eksplorasi bulan Tiongkok, mengatakan bahwa planet Mars mendekati Bumi setiap 28 bulan sekali, sehingga memungkinkan untuk diadakannya peluncurkan probe dalam jeda yang sangat singkat.

“Kami tidak akan mampu melakukannya di tahun 2018 mendatang, namun kami dapat mencoba untuk meluncurkan probe (rover) di tahun 2020,” kata Ye Peijian seperti dikutip oleh situs kantor berita Sina.

BACA JUGA :  Angkasa Yudha 2016 : Drone S70, Drone Target Latihan Sudah Disiapkan TNI AU

Kepala teknisi antariksa Tiongkok tersebut sebelumnya mengatakan bahwa Tiongkok sudah memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk meluncur (ke Mars) secara sukses.

Tahun 2013 silam, Tiongkok sempat meluncurkan rover di Bulan. Kali ini, yang menjadi incaran mereka adalah Mars. Beijing juga berencana untuk menggalang program antariksa untuk menempatkan stasiun luar angkasa permanen serta peluncuran awak astronot ke Bulan dan Mars.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PT DI Akan Ekspor Pesawat NC-212i, CN-235 Ke Senegal Dan Kongo

0
HobbyMiliter.com - PT DI Akan Ekspor Pesawat NC-212i, CN-235 Ke Senegal Dan Kongo. BUMN Industri Strategis bidang manufaktur pesawat asal Indonesia, PT Dirgantara Indonesia, akan...

Recent Comments