Thursday, May 26, 2022
HomeTiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Tiongkok Berencana Jalankan Misi Ke Mars Tahun 2020

Hobbymiliter.com – Tiongkok berencana untuk mendaratkan kendaraan rover di planet Mars jika berkesempatan melakukannya pada tahun 2020 mendatang. Demikian disampaikan oleh kepala teknisi badan antariksa Tiongkok hari Jumat (4/3) pekan lalu.

Ye Peijian, kepala perancang misi eksplorasi bulan Tiongkok, mengatakan bahwa planet Mars mendekati Bumi setiap 28 bulan sekali, sehingga memungkinkan untuk diadakannya peluncurkan probe dalam jeda yang sangat singkat.

“Kami tidak akan mampu melakukannya di tahun 2018 mendatang, namun kami dapat mencoba untuk meluncurkan probe (rover) di tahun 2020,” kata Ye Peijian seperti dikutip oleh situs kantor berita Sina.

BACA JUGA :  Kasus Penembakan di Munich, 10 Tewas, 20 Luka

Kepala teknisi antariksa Tiongkok tersebut sebelumnya mengatakan bahwa Tiongkok sudah memiliki segala sesuatu yang dibutuhkan untuk meluncur (ke Mars) secara sukses.

Tahun 2013 silam, Tiongkok sempat meluncurkan rover di Bulan. Kali ini, yang menjadi incaran mereka adalah Mars. Beijing juga berencana untuk menggalang program antariksa untuk menempatkan stasiun luar angkasa permanen serta peluncuran awak astronot ke Bulan dan Mars.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

35-komandan-as-timteng-bantah-terlibat-kudeta-turki

Komandan AS Wilayah Timteng Bantah Terlibat Dalam Serangan Kudeta Turki

0
Hobbymiliter.com - Komandan Pasukan Amerika Serikat Wilayah Timur Tengah (CENTCOM), Jenderal Joseph Votel menyangkal tuduhan yang dialamatkan kaum nasionalis Turki kepada dirinya soal peran...
2 buah KRI Kelas Ahmad Yani

KRI Kelas Van Speijk

Recent Comments