Friday, September 23, 2022
HomeFilipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

Filipina Teken Kontrak Dengan Korsel Untuk Pembelian Dua Kapal Fregat

Hobbymiliter.com – Filipina resmi menandatangani kontrak senilai $337 juta (4,3 triliun rupiah) pada hari Selasa, 25 Oktober 2016 untuk membeli dua kapal fregat dari perusahaan galangan kapal Hyundai Heavy Industries di Korea Selatan. Pembelian ini menandai langkah Manila untuk meningkatkan kemampuan pertahanan maritimnya sembari mendekatkan diri dengan Tiongkok.

Jurubicara AL Filipina, Kapten Lued Lincuna mengatakan akuisisi dua kapal fregat terbaru tersebut adalah sebuah langkah besar bagi Filipina yang sedang berusaha membentuk pasukan “kelas dunia dengan kelengkapan matang.”

BACA JUGA :  Lindungi 2/3 Negaranya, Korea Selatan Resmi Tempatkan Sistem Anti Rudal Buatan AS

Lincuna mencatat kontrak tersebut adalah proyek pengadaan militer paling mahal yang dilakukan Manila sejak Presiden Rodrigo Duterte memangku jabatannya mulai Juni silam. Menteri Pertahanan Filipina Delfin Lorenzana sendiri telah menandatangani perjanjian proyek tersebut dengan perwakilan Hyundai Heavy Industries (HHI).

HHI akan memproduksi kapal pesanan Filipina berdasarkan rancangan HDF-3000 yang telah dimodifikasi. HDF-3000 awalnya merupakan kerangka rancangan kapal fregat kelas Incheon milik Angkatan Laut Korea Selatan (ROKN).

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latih Awak PzH2000 Dari Ukraina, Jerman Siap Kirimkan Sistem Artileri Bantu Ukraina

Latih Awak PzH2000 Dari Ukraina, Jerman Siap Kirimkan Sistem Artileri Bantu...

0
Latih Awak PzH2000 Dari Ukraina, Jerman Siap Kirimkan Sistem Artileri Bantu Ukraina - Hobbymiliter.com – Rangkaian kegiatan pelatihan personel pengawak kendaraan sistem artileri meriam...

Recent Comments