Thursday, April 25, 2024
HomeRudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Rudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Rudal BrahMos. Sumber: Reuters
Rudal BrahMos. Sumber: Reuters

Integrasi ini juga akan berdampak secara positif pada kemampuan India untuk menyerang target yang dilindungi oleh sistem pertahanan udara canggih, baik di dalam maupun di luar jangkauan pandangan pilot.

Teknologi ini dapat direalisasikan berkat usaha patungan India dan Rusia bertajuk BrahMos Aerospace, bersama dengan Hindustan Aeronautics Limited dan Angkatan udara India. Jika peluncuran Februari mendatang berhasil, maka India akan mencatatkan sejarah sebagai negara pertama yang memiliki rudal jelajah pesawat tempur yang mampu menembus kecepatan suara.

BACA JUGA :  Konflik Libya: Foto Foto Eks Pangkalan Udara Libya Yang Direbut GNA Dari LNA Haftar

Negara-negara lain yang juga memiliki jet Sukhoi Su-30s masih memantau perkembangan teknologi Brahmos, sembari berharap bahwa rudal tersebut dapat dibeli jika sudah diproduksi secara massal.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

rajawali-cover

Keunggulan Naval Drone Schiebel (Rajawali) S-100

0
Keunggulan Naval Drone Schiebel (Rajawali) S-100 - HobbyMiliter.com – Teknologi drone helikopter di Indonesia sudah terdengar gaungnya semenjak setahun belakangan ini, tepatnya setelah Badan...

Recent Comments