Monday, June 27, 2022
HomeRudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Rudal Brahmos India Siap Diujicoba Pada Jet Tempur Sukhoi Su-30 MKI

Rudal BrahMos. Sumber: Reuters
Rudal BrahMos. Sumber: Reuters

Integrasi ini juga akan berdampak secara positif pada kemampuan India untuk menyerang target yang dilindungi oleh sistem pertahanan udara canggih, baik di dalam maupun di luar jangkauan pandangan pilot.

Teknologi ini dapat direalisasikan berkat usaha patungan India dan Rusia bertajuk BrahMos Aerospace, bersama dengan Hindustan Aeronautics Limited dan Angkatan udara India. Jika peluncuran Februari mendatang berhasil, maka India akan mencatatkan sejarah sebagai negara pertama yang memiliki rudal jelajah pesawat tempur yang mampu menembus kecepatan suara.

BACA JUGA :  Cegah Drone Korut Masuk Wilayahnya, Korsel Akan Kembangkan Senjata Laser Udara

Negara-negara lain yang juga memiliki jet Sukhoi Su-30s masih memantau perkembangan teknologi Brahmos, sembari berharap bahwa rudal tersebut dapat dibeli jika sudah diproduksi secara massal.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

F-15 USAF dari pangkalan di Islandia mencegat patroli Bear

F-15 Eagle: Penjaga GIUK Gap

0
HobbyMiliter.com - Lautan antara Pulau Greenland dan Kepulauan Inggris Raya (UK) merupakan jalur utama yang digunakan oleh armada bomber dan pesawat pengintai maritime Soviet (dan...

Recent Comments