Tuesday, January 18, 2022
HomeChina Kembangkan MLRS Yang Dapat Disembunyikan Di Peti Kemas

China Kembangkan MLRS Yang Dapat Disembunyikan Di Peti Kemas

HobbyMiliter.com – Sebuah perusahaan asal China telah mengembangkan unit peluncur roket multi laras atau Multiple Rocket Launcher System atau MLRS yang dapat disembunyikan di dalam peti kemas. Unit peluncur roket ini akan dipamerkan pada acara Zhuhai Airshow 2016.

Modul peluncuran yang dapat menyamar sebagai peti kemas atau container yang dapat disamarkan pengiriman nya dengan cara dikapalkan. Menempatkan modul peluncuran serta munisi roket dan atau rudal kedalam peti kemas tentu akan memudahkan pasukan dalam memindahkan munisi tanpa mengundang kecurigaan. Disisi lain, menggunakan penyamaran berupa kontainer juga akan mengurangi daya antisipasi “pre-emptive” musuh karena sulitnya membedakan antara kontainer asli dengan kontainer peluncur rudal tersebut.

BACA JUGA :  Israel Uji Coba Sistem Hanud Rudal David Sling Hasil Pengembangan Terbaru

Sistem peluncur roket multi laras atau MLRS dalam kamuflase peti kemas ini akan dipersenjatai dengan munisi rocket assisted loitering bomb WS-43. Modul peluncuran roket atau rudal yang dikamuflase-kan pada peti kemas ini dapat dengan mudah ditempatkan di kendaraan pengangkut peti kemas, maupun diatas kapal pengangkut peti kemas.

3 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Glide Bomb WS-43 On Display

TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China

0
HobbyMiliter.com - TNI AD Hadiri Demonstrasi Senjata Loitering Glide Bomb WS-43 di China. Perwakilan pejabat senior dari TNI AD sedang berada di China untuk menyaksikan demonstrasi...

Recent Comments