Thursday, December 8, 2022
HomeKP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

KP Orca 2, Kapal Patroli Pengawas Perikanan KKP

Kapal Pengawas Perikanan KP Orca 2 memiliki 4 dek. Dengan 1 anjungan untuk mengontrol operasi kapal, kapal patroli KKP ini juga dilengkapi dengan kamar perwira, lounge perwira, dan kamar kelasi. Selain itu juga dilengkapi dengan ruang tahanan bagi keperluan penindakan nelayan asing ilegal.

Kapal KP Orca 2 yang dibuat oleh galangan dalam negeri PT Daya radar Utama (DRU) ini memiliki panjang 60 meter, lebar 8,2 meter dan mampu memacu kecepatannya hingga 25 knot. Kementerian Kelautan dan Perikanan menganggarkan dana sekitar 58 juta dollar atau sekitar Rp764,313 miliar untuk pembangunan ke empat kapal patroli kelas Orca ini. Pembiayaan dilakukan oleh perbankan dalam negeri, yaitu oleh BNI 1946.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MBT Leopard 2 dalam camo gurun.

Oman Akan Membeli 70+ MBT Leopard 2 dari Jerman

0
HobbyMiliter.com - Kesultanan Oman menyatakan tertarik untuk mengakuisisi Tank buatan perusahaan alutsista Jerman Krauss-Maffei Wegmann (KMW), demikian dikabarkan oleh salah satu media Jerman. Majalah...

Recent Comments