Saturday, September 24, 2022
HomeAS Persiapkan Roket Truk HIMARS Untuk Operasi Perebutan Mosul dan Raqqa

AS Persiapkan Roket Truk HIMARS Untuk Operasi Perebutan Mosul dan Raqqa

Hobbymiliter.com – Amerika Serikat kini bersiap untuk mengandalkan M142 High Mobility Artillery Rocket System (HIMARS) untuk melawan keberadaan kelompok teroris Daesh (ISIS) di Suriah dan terutama di Irak.

Hingga berita ini diturunkan, pasukan Amerika Serikat dilaporkan sedang melancarkan serangan melawan benteng-benteng pertahanan ISIS di seputar Irak. Menurut perwira militer AS, roket HIMARS yang dipasang pada kendaraan truk akan memainkan peranan penting dalam “membentuk operasi” disana. Pada operasi terdahulu, senjata roket dengan mobilitas tinggi tersebut sudah berkali-kali digunakan untuk menembakkan proyektil kearah Suriah utara dari wilayah Turki.

BACA JUGA :  Foto-Foto Aksi Tim Ekspedisi NKRI Padamkan Kebakaran Hutan

“Tindakan yang telah kami lakukan adalah memukul target Daesh dengan serangan udara dan tembakan artileri serta HIMARS,” kata perwira US Air Force, Kol. John Dorrian kepada Defense Tech.

“HIMARS yang ditempatkan di Turki sudah pernah ditembakkan menuju Suriah utara. (Senjata) tersebut mengenai gudang penyimpanan ISIS dan menghancurkannya.”

Amerika Serikat juga baru-baru ini berhasil melakukan operasi serangan udara di Suriah untuk memotong jalur pasokan logistik kelompok teroris tersebut ke arah kota Raqqa.

“Di dekat Al Raqqah, enam serangan berhasil menghancurkan sepuluh jalur pasokan ISIL (ISIS), tiga stasiun pengisian bahan bakar, dan beberapa peralatan pengeboran lainnya,” tulis pernyataan yang diterbitkan oleh US Combines Joint Task Force Operation Inherent Resolve pada hari Senin (12/9).

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

10 Awak Kapal Indonesia Disandera Kaum Abu Sayyaf di Perarian Filipina

10 Awak Kapal Indonesia Disandera Kaum Abu Sayyaf di Perarian Filipina

0
HobbyMiliter.com - Telah terjadi pembajakan terhadap kapal tunda Brahma 12 dan kapal tongkang Anand 12 yang membawa 7.000 ton batubara dan 10 orang awak...

Recent Comments