Thursday, December 1, 2022
HomeKemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

Kemenlu AS: Latihan Maritim Gabungan Filipina-Rusia Tidak Masalah

Kapal perusak Laksamana Tributs, perwakilan Rusia ke Filipina. Sumber: Sputnik/Vitaliy Ankov

Kirby menambahkan, meskipun nantinya latihan maritim gabungan Filipina-Rusia resmi diadakan, “hal tersebut tidak akan mempengaruhi tingkat kepentingan hubungan bilateral Amerika Serikat dengan Filipina.”

Pada bulan Oktober 2016, Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan negaranya akan membangun persekutuan di bidang pertahanan dan ekonomi bersama Rusia dan Tiongkok.

Pada 20 November 2016, Duterte mengatakan ia akan mengirim Menteri Pertahanan dan Menteri Luar Negeri Filipina ke Rusia sebagai bagian dari persiapan kunjungannya atas permintaan Presiden Vladimir Putin. Duterte diperkirakan akan mengunjungi Moskow beberapa bulan mendatang untuk membahas pembelian senjata dan alat komunikasi.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Di Natuna Kormabar Temukan Alat Pengitai Bawah Laut

Di Natuna Kormabar Temukan Alat Pengintai Bawah Laut

1
Hobbymiliter.com - Di kepulauan Natuna, Riau telah ditemukanya benda mencurigakan yang setelah di selidiki oleh Kormabar atau disebut Pasukan Komando Armada RI Kawasan Barat itu adalah...

Recent Comments