Kapal Perusak Rusia Tiba Di Manila, Latihan Gabungan Kedua Negara Siap Diadakan

0
1063
6-kapal-perusak-rusia-tiba-di-manila
Korps musik AL Filipina menyambut kedatangan kapal Laksamana Tributs di pelabuhan selatan Metro Manila. Sumber: Reuters

Hobbymiliter.com – Rusia resmi mengirim kapal perusak anti kapal selamnya ke perairan Filipina sebagai bagian dari upaya Moskow untuk memperkuat kerjasama militer antar kedua negara. Selain kapal perusak, terdapat pula kapal tangki pengisi bahan bakar yang mana akan berlabuh di Filipina hingga 7 Januari mendatang.

Kapal perusak anti kapal selam yang diberi nama Laksamana Tributs, dan kapal tanker laut raksasa bernama Boris Butoma tiba di Manila pada Senin malam waktu setempat. Menurut Kepala Armada Pasifik Kecil Rusia, Laksamana Muda Eduard Mikhailov, awak kapal Rusia akan memperagakan kemampuan anti terorisme dan mengadakan pembicaraan dengan pihak Filipina.

BACA JUGA :  Paket Jet Tempur Mikoyan MiG-29M Dipesan Mesir Secara Rahasia?

“Pemerintah kami mungkin akan mendiskusikan kemungkinan latihan maritim antar kedua Negara dalam beberapa waktu dekat,” ujar Laksda Mikhailov. “Masalah terbesar yang dihadapi dunia saat ini adalah terorisme dan pembajakan. Semua latihan yang telah kami jalani, akan kami langsungkan bersama-sama dengan Anda (Filipina) dan kami akan buktikan bahwa kami punya kemampuan, dan Andapun akan menunjukkan dihadapan kami apa yang Anda bisa lakukan.”

Ini adalah kali pertama kapal perang Angkatan Laut Rusia berkunjung ke Filipina sejak Presiden Rodrigo Duterte mulai menjabat pada Juni lalu. Duterte saat ini masih berusaha membuka jalan untuk mengadakan persekutuan diplomatis dengan Moskow.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here