Saturday, April 20, 2024
HomeKapal Perusak Rusia Tiba Di Manila, Latihan Gabungan Kedua Negara Siap Diadakan

Kapal Perusak Rusia Tiba Di Manila, Latihan Gabungan Kedua Negara Siap Diadakan

Hobbymiliter.com – Rusia resmi mengirim kapal perusak anti kapal selamnya ke perairan Filipina sebagai bagian dari upaya Moskow untuk memperkuat kerjasama militer antar kedua negara. Selain kapal perusak, terdapat pula kapal tangki pengisi bahan bakar yang mana akan berlabuh di Filipina hingga 7 Januari mendatang.

Kapal perusak anti kapal selam yang diberi nama Laksamana Tributs, dan kapal tanker laut raksasa bernama Boris Butoma tiba di Manila pada Senin malam waktu setempat. Menurut Kepala Armada Pasifik Kecil Rusia, Laksamana Muda Eduard Mikhailov, awak kapal Rusia akan memperagakan kemampuan anti terorisme dan mengadakan pembicaraan dengan pihak Filipina.

BACA JUGA :  Phalanx CIWS: Pertahanan Terakhir Kapal Perang US Navy

“Pemerintah kami mungkin akan mendiskusikan kemungkinan latihan maritim antar kedua Negara dalam beberapa waktu dekat,” ujar Laksda Mikhailov. “Masalah terbesar yang dihadapi dunia saat ini adalah terorisme dan pembajakan. Semua latihan yang telah kami jalani, akan kami langsungkan bersama-sama dengan Anda (Filipina) dan kami akan buktikan bahwa kami punya kemampuan, dan Andapun akan menunjukkan dihadapan kami apa yang Anda bisa lakukan.”

Ini adalah kali pertama kapal perang Angkatan Laut Rusia berkunjung ke Filipina sejak Presiden Rodrigo Duterte mulai menjabat pada Juni lalu. Duterte saat ini masih berusaha membuka jalan untuk mengadakan persekutuan diplomatis dengan Moskow.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

18-india-khawatirkan-haarp-sebabkan-pemanasan-global

India: Senjata HAARP Amerika Serikat Sebabkan Pemanasan Global

0
Hobbymiliter.com - Program Angkatan Bersenjata AS yang kerap dianggap kontroversial, HAARP, memiliki potensi untuk menyebabkan kekeringan, kabut, serta mengganggu sistem komunikasi dan radar di...

Recent Comments