Serah Terima Alutsista Baru Marinir
Serah Terima Alutsista Baru Marinir. Tampak dalam foto para undangan melakukan peninjauan langsung terhadap material dan alutsista yang telah diserah terimakan kepada Korps Marinir TNI AL.Sumber : IMF

HobbyMiliter.com – Serah Terima Alutsista Baru Marinir. Pada tanggal 4 Mei 2017 telah dilaksanakan kegiatan (giat) serah terima alat dan material secara simbolis dari beberapa perusahaan rekanan pengadaan alat dan material beserta perwakilan dari Kementerian Pertahanan Republik Indonesia kepada Korps Marinir TNI AL. Kementrian Pertahanan RI diwakili oleh Kabaranahan Kemenhan Laksda TNI Ir Leonardi M.Sc. secara resmi menyerahkan penambahan Alutsista kepada Korps Marinir secara simbolis dengan penanda tanganan Berkas Penyerahan Material di ruang Serba Guna Yonif-6 Marinir Ksatrian Marinir Hartono Cilandak, Jakarta Selatan.

Proses penanda tangananan Berkas Penyerahan Material tersebut dimulai dari perwakilan perusahaan – perusahaan rekanan pengadaan alat dan material diantaranya PT. NURINCO / RIZKY ABADI (Agen Produk NORINCO China), PT. GALUH / SPETSTECHNO (Agen Produk SPETSTECHNO-UKROBORONPROM Ukraina), PT. VISIPROMT, PT. BAYU HUTAMA JAYA dan PT. BUANA GEMINI INTI. Kemudian dilanjutkan oleh Baranahan Kemenhan selaku wakil Kementerian Pertahanan untuk diserahkan kepada Aslog Kasal yang juga diwakili oleh Paban II Slogal Kolonel Laut Yudi Trivida Putra M.Si (Han). Dan terakhir sampai pada Aslog Dankormar Kolonel Mar Suherlan yang mewakili Dankormar Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono SH., MH.,  Tr (Han).

Baca juga :   China Mulai Operasikan Pesawat Angkut Shaanxi Y9

Berikut adalah beberapa jenis alat dan material yang diserahkan kepada Korps Marinir TNI AL :

1.Meriam Arhanud dan Radar Type 90 Produksi NORINCO

2.Multi Launch Rocket System (MLRS) Type 90B Produksi NORINCO

3.Panser Amphibi BTR-4 Produksi UKROBORONPROM

4.Alat Komunikasi

5.Alberzi (Alat Berat Zeni) CATERPILAR

6.Alat Penjernih Air

7.Sarpas (Sarana dan Prasarana)

8.Sea Rider

Acara serah terima Alutsista baru Marinir tersebut kemudian dilanjutkan dengan sambutan – sambutan serta peninjauan langsung dari alat dan materi yang sudah diserah terima kan dan digelar di lapangan apel Brigif-2 Marinir. Acara kemudian diakhiri dengan prosesi foto bersama didepan monumen Wirayasa Korps Marinir.

Baca juga :   Cegah Kudeta Terulang, Turki Akan Aktifkan Lagi Hukuman Mati
ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA