Saturday, October 16, 2021
HomeMiliter Tiongkok Lanjutkan Produksi Kapal Selam Kelas Yuan Terbarunya

Militer Tiongkok Lanjutkan Produksi Kapal Selam Kelas Yuan Terbarunya

 kapal selam kelas Yuan Militer Tiongkok
Foto produksi kapal selam kelas Yuan AL Tiongkok yang beredar luas di forum online. Sumber: top18.cn

Kinerja sistem AIP sendiri masih belum diketahui, namun para ahli memperkirakan, sistem penggerak tersebut dapat dimanfaatkan untuk memperpanjang durasi antara jarak pengisian bahan bakar diesel dengan pengisian daya baterai. Hal ini akan memungkinkan kapal selam untuk meminimalisir kebisingan dan dengan demikian, membuatnya lebih sulit terdeteksi.

Lambung kapal selam kelas Yuan Militer Tiongkok dilapisi dengan ubin anekoik, yang berfungsi meminimalisir gema pantulan ketika melakukan kontrak dengan sonar aktif.

Hingga saat ini, kebanyakan pengamat masih merasa sulit untuk memperkirakan berapa jumlah unit kapal selam yang akan diproduksi untuk pihak Angkatan Laut Tentara Pembebasan Rakyat (PLAN). PLAN lebih bersikap tertutup jika ditanya soal kekuatan kapal selamnya. Foto-foto yang tersebar di forum-forum online Tiongkok juga tidak memperlihatkan adanya nomor lambung pada ketiga kapal selam tersebut, sehingga sulit dideteksi dan rentan salah informasi.

BACA JUGA :  Rusia Hantam Target Darat Dengan Rudal Anti Kapal Onyx Di Suriah

Namun mayoritas sumber setuju bahwa kapal-kapal selam yang baru muncul tersebut memiliki rancangan yang serupa dengan kapal-kapal yang sudah lebih dahulu dioperasikan oleh PLAN pada rentang 2006-2010.

Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.com Simak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua