Tuesday, July 23, 2024
HomePerusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Perusahaan Anti Drone Inggris Luncurkan Konsep Drone-Jamming Terbarunya

Hobbymiliter.com – Perusahaan Inggris Drone Defence telah meluncurkan konsep baru untuk melindungi bangunan dan acara di ruang terbuka dari gangguan perangkat nirawak (drone) yang tidak dikenal. Konsep tersebut dinamai Drone Defenders.

Drone Defenders terdiri dari beberapa alat yang digunakan secara bertahap. Dalam demonstrasinya, perusahaan tersebut meminta mantan personil militer dan polisi untuk menggunakan alat yang dinamakan DeDrone DroneTracker untuk mendeteksi dan mengidentifikasi drone-drone yang dianggap ilegal. Kemudian, mereka diminta untuk mengaktifkan Dynopsis E1000MP dan/atau Net Gun X1 counter-UAV (C-UAV) untuk menjatuhkannya.

BACA JUGA :  Erdogan: Nigeria Patut Meniru Turki Dalam Mencegah Terorisme

DroneTracker menggunakan sensor akustik, optik, dan inframerah untuk mendeteksi dan mengidentifikasi drone yang mendekat secara langsung. Sistem tersebut bisa dipasang pada lokasi tertentu atau digunakan pada unit bergerak tergantung kebutuhan. Jika sudah teridentifikasi, maka drone ilegal tersebut dapat dinonaktifkan secara paksa.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

MQ-9B STOL, Varian UAV Reaper Untuk Angkatan Laut – Marinir AS

MQ-9B STOL, Varian UAV Reaper Untuk Angkatan Laut – Marinir AS

0
Hobbymiliter.com – Perusahaan industri pertahanan asal Amerika Serikat, General Atomics Aeronautical Systems, Inc. (GA-ASI) pada tanggal 10 Mei 2022 menyatakan dalam rilis resminya bahwa...

Recent Comments