Tuesday, March 19, 2024
HomeBlog MiliterAbaikan Keberatan Beijing, Perwakilan Pemimpin AS Temui Presiden Taiwan di Texas

Abaikan Keberatan Beijing, Perwakilan Pemimpin AS Temui Presiden Taiwan di Texas

Hobbymiliter.com – Para pejabat Amerika Serikat dari fraksi Partai Republik menyambut kedatangan Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen di Texas untuk mendiskusikan kerjasama di bidang energy dan perdagangan. Selain itu, perwakilan kedua negara juga ikut membahas penjualan senjata, meskipun mendapat tentangan keras dari Beijing.

“Gubernur Texas, Greg Abbott beserta senator Ted Cruz bertemu dengan Tsai Ing-wen saat rombongan Presiden Taiwan singgah di Texas sebelum melanjutkan kunjungan resmi ke Amerika Tengah,” ujar pernyataan yang ditulis oleh Kantor Gubernur Texas.

BACA JUGA :  TNI-Polri Gelar Simulasi Penangkapan Teroris Jelang KTT OKI

“Gubernur Greg Abbott hari ini bertemu dengan Yang Terhormat Presiden Republik Tiongkok (Taiwan) Tsai Ing-wen di Houston untuk membahas kerjasama energy, perdagangan, serta ikatan komersial antara Taiwan dan negara bagian Texas. Gubernur Abbott dan Presiden Tsai utamanya membahas pertukaran gas alam dan produk pertanian, dimana Taiwan adalah salah satu konsumen terbesarnya,” tulis pernyataan tersebut.

Sedangkan Ted Cruz yang mewakili pemerintah Federal, membahas penjualan senjata, serta pertukaran misi diplomatik dengan Tsai.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Wilayah pasifik semakin memanas pemerintah RI hrs memberikan perkuatan di keduta2an besar di semua negara, dg menyertakan intelejen Indonesia sbg pendamping juga sekaligus sbg mata/telinga pemerintah pusat dan informasi ini akan digunakan utk kebijakan pemerintah utk mensikapi keadaan di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Akankah Filipina Membeli Gripen?

Akankah Filipina Membeli Gripen?

0
Akankah Filipina Membeli Gripen? - HobbyMiliter.com. Angkatan Udara Filipina yang sudah tidak memiliki jet tempur sejak pensiunnya F-5A/B Tiger pensiun di 2005 saat ini...

Recent Comments