Thursday, July 9, 2020
Home Blog Militer Abaikan Keberatan Beijing, Perwakilan Pemimpin AS Temui Presiden Taiwan di Texas

Abaikan Keberatan Beijing, Perwakilan Pemimpin AS Temui Presiden Taiwan di Texas

Hobbymiliter.com – Para pejabat Amerika Serikat dari fraksi Partai Republik menyambut kedatangan Presiden Taiwan, Tsai Ing-wen di Texas untuk mendiskusikan kerjasama di bidang energy dan perdagangan. Selain itu, perwakilan kedua negara juga ikut membahas penjualan senjata, meskipun mendapat tentangan keras dari Beijing.

“Gubernur Texas, Greg Abbott beserta senator Ted Cruz bertemu dengan Tsai Ing-wen saat rombongan Presiden Taiwan singgah di Texas sebelum melanjutkan kunjungan resmi ke Amerika Tengah,” ujar pernyataan yang ditulis oleh Kantor Gubernur Texas.

BACA JUGA :  Koalisi Arab Saudi Ramai-ramai Kutuk Serangan Rudal Houthi Ke Kota Suci Mekkah

“Gubernur Greg Abbott hari ini bertemu dengan Yang Terhormat Presiden Republik Tiongkok (Taiwan) Tsai Ing-wen di Houston untuk membahas kerjasama energy, perdagangan, serta ikatan komersial antara Taiwan dan negara bagian Texas. Gubernur Abbott dan Presiden Tsai utamanya membahas pertukaran gas alam dan produk pertanian, dimana Taiwan adalah salah satu konsumen terbesarnya,” tulis pernyataan tersebut.

Sedangkan Ted Cruz yang mewakili pemerintah Federal, membahas penjualan senjata, serta pertukaran misi diplomatik dengan Tsai.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

  1. Wilayah pasifik semakin memanas pemerintah RI hrs memberikan perkuatan di keduta2an besar di semua negara, dg menyertakan intelejen Indonesia sbg pendamping juga sekaligus sbg mata/telinga pemerintah pusat dan informasi ini akan digunakan utk kebijakan pemerintah utk mensikapi keadaan di dunia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov

Kisah Kapal Induk Rusia Admiral Kuznetsov - HobbyMiliter.com. Admiral Kuznetsov saat ini merupakan kapal induk satu satunya milik Rusia. Itupun sebetulnya dalam klasifikasi kapal Angkatan...

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik

EA-18G Growler, Pesawat Tempur Australia Spesialis Peperangan Elektronik - HobbyMiliter.com. Sudah sejak lama, peperangan elektronik dilakukan oleh manusia. Mulai dari penerjunan pelat pelat logam...

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara

Mengenal AWACS, Radar Terbang Koreografer Pertempuran Udara - HobbyMiliter.com. Perang udara semakin kompleks dengan melibatkan kekuatan teknologi maju dan penguasaan informasi. Konsep early warning...

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa

Eurosam SAMP/T MAMBA, Rudal Anti Pesawat Eropa - HobbyMiliter.com. Dinamisnya pertempuran udara membuat payung udara yang mumpuni tidak bisa hanya mengandalkan eksistensi pesawat tempur...

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua