Thursday, February 29, 2024
HomePasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Pasukan Komando Elit AS Akan Bergabung Dalam Misi Pelenyapan Kim Jong Un

Hobbymiliter.com – Personil dari pasukan operasi khusus Amerika Serikat kemungkinan akan bergabung dalam misi untuk membunuh petinggi Korea Utara, termasuk Kim Jong Un. Demikian disampaikan oleh sumber dari Pentagon pada hari Minggu (8 Januari).

Korea Selatan berencana untuk membentuk sebuah brigade khusus yang bertugas untuk melenyapkan kepemimpinan perang Korea Utara. Untuk mencapai tujuannya, pasukan Korsel akan meningkatkan porsi latihan gabungan bersama dengan beberapa unit pasukan khusus AS, seperti Navy SEALs, Delta Force, Green Berets, dan Rangers.

BACA JUGA :  Makin Dekat Dengan AS, Filipina Beri Akses Empat Pangkalan Militer Ke AS

“Dalam masa-masa genting, pasukan komando elit dari militer AS akan ditugaskan ke dalam brigade khusus yang akan dibentuk oleh Kementerian Pertahanan (Korsel),” ujar salah seorang sumber.

Brigade tersebut akan mengikutsertakan personil dari Angkatan Darat, Laut, dan Udara Korea Selatan.

Seorang perwira perang khusus Korsel berpangkat tinggi akan memimpin unit tersebut. Unit ini nantinya akan dijalankan oleh komando operasi khusus gabungan antara Seoul dan Washington jika sewaktu-waktu perang pecah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

62-rusia-jual-46-unit-helikopter-ka-52-alligator

Rusia Akan Jual 46 Unit Helikopter Tempur Ka-52 Alligator Ke Mesir

0
Hobbymiliter.com - Untuk memperlengkapi kendaraan udara kelas Mistral buatan Prancis, Mesir kini membeli 46 unit helicopter tempur dan pengawasan buatan Rusia, Ka-52 Alligator. Demikian disampaikan...

Recent Comments