Saturday, January 28, 2023
Home US Navy Luncurkan Rudal SM-6 Standard Lintas Misi

[VIDEO 360] US Navy Luncurkan Rudal SM-6 Standard Lintas Misi

Hobbymiliter.com – Rudal terbaru milik Angkatan Laut AS (US Navy), SM-6, dianggap sebagai penjelajah serbaguna. Model tersebut merupakan versi terbaru generasi rudal darat-ke-udara (SAM) kelas Standard. Sm-6 tidak hanya mampu berhadapan dengan pesawat, namun juga rudal jelajah musuh dan rudal anti-kapal berketinggian rendah. Dalam keadaan darurat, rudal tersebut juga bisa dimanfaatkan untuk mencegat rudal balistik, kapal musuh, serta target di daratan.

Video dibawah ini merekam petualangan rudal SM-6 mulai dari proses muatan ke dalam sistem peluncur vertikal Mark 41, hingga peluncurannya dalam acara latihan STELLAR AX pada Agustus 2015 silam. Untuk mendapatkan pengalaman maksimal, video ini sudah dilengkapi fitur 360 derajat.

BACA JUGA :  Mesir Terima 3 Unit Jet Tempur Dassault Rafale Dari Prancis

SM-6 ERAM (Standard Extended Range Active Missile) dulunya dikembangkan dari model rudal SAM Standard SM-2. Jarak tempuhnya masih dirahasiakan namun sebagian pihak memperkirakan rudal tersebut mampu terbang sejauh 290 mil (465 kilometer). Jika benar, maka rudal ini adalah hanud SAM milik US Navy dengan jarak tempuh terpanjang. Sistem pendeteksinya dikembangkan dari rudal AIM-120 AMRAAM dengan radar mandiri.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Rudal anti satelit ASM-135 ASAT

Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika

0
Kisah Pengembangan Rudal Anti Satelit Amerika - HobbyMiliter.com. Pada tanggal 13 September 1985, Major Wilbert D. Pearson, perwira penerbang USAF berhasil menembakkan rudal anti...

Recent Comments