Monday, May 20, 2024
Home US Navy Luncurkan Rudal SM-6 Standard Lintas Misi

[VIDEO 360] US Navy Luncurkan Rudal SM-6 Standard Lintas Misi

SM-6 bisa dioperasikan langsung dari dalam jaringan Naval Integrated Fire Control-Counter Air (NIFC-CA) milik US Navy. Hal ini akan memungkinkan pesawat militer semacam E-2D Hawkeye dan F-35C Joint Strike Fighter untuk mendeteksi rudal musuh berketinggian rendah yang tidak mampu dikenali oleh radar berbasis kapal. Pesawat kemudian menyampaikan informasi penargetan ke armada kapal jelajah atau perusak yang kemudian mengeksekusinya dengan peluncur SM-6.

Rudal Standard sejatinya memiliki banyak kegunaan, namun tidak bisa melaksanakan semuanya secara rinci. Rudal ini hanya mampu mencegat rudal balistik ketika memasuki fase terminal (beberapa detik sebelum hulu ledaknya turun dari atmosfir untuk menyerang target di permukaan). Hulu ledak rudal Standard juga kurang bertenaga sehingga tidak sanggup menembus fasilitas berlapis baja semacam bunker dan tank. Namun, kemampuan anti-kapalnya tergolong unik, karena tidak semua rudal SAM memiliki fitur tersebut.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Norwegia Batalkan Rencana Upgrade MBT Leopard

Norwegia Batalkan Rencana Upgrade MBT Leopard

0
Norwegia Batalkan Rencana Upgrade MBT Leopard - HobbyMiliter.com - Pemerintah Norwegia menyatakan keputusan pembatalan atas rencana peningkatan kemampuan atau upgrade atas armada tank tempur utama...

Recent Comments