Israel Berhasil Menyerang Damaskus, Ibu Kota Suriah Lagi

0
266
Israel Berhasil Menyerang Damaskus, Ibu Kota Suriah Lagi

Israel Berhasil Menyerang Damaskus, Ibu Kota Suriah Lagi – HobbyMiliter.com. Sumber sumber dari Suriah menyebutkan bahwa Angkatan Udara Israel kembali melakukan serangan terhadap paling tidak tiga lokasi fasilitas militer Suriah yang disinyalir digunakan juga oleh militer Iran. Seperti biasa, Israel menolak berkomentar mengenai keterlibatannya dalam serangan tersebut. Israel sejak lama menganut kebijakan tidak mengiyakan dan juga tidak menolak segala tuduhan serangan yang dilakukannya di Suriah.

Kantor berita Suriah, SANA memberitakan bahwa rudal rudal Suriah berhasil menangkis serangan rudal yang dilakukan Israel di Ibukota Suriah tersebut. Namun tidak ada berita mengenai apakah Suriah berhasil menjatuhkan pesawat tempur Israel yang meluncurkan serangan rudal tersebut.

Walaupun dikatakan oleh media Suriah bahwa rudal rudal Israel dapat ditangkis, koresponden AFP di Damaskus melaporkan bahwa ledakan terdengar dari fasilitas militer Suriah di pinggiran Damaskus. Hal ini menandakan bahwa Israel tetap dapat menghancurkan sasarannya.

Televisi lokal melaporkan bahwa ledakan ledakan terjadi di kawasan Damaskus dan menyiarkannya secara langsung.

Israel sudah sangat sering sekali melakukan serangan serangan ke seluruh penjuru Suriah. Hal ini ditengarai guna membendung pengaruh Iran yang mengirimkan pasukan dan senjata ke Suriah.

Suriah sebenarnya sudah diberikan rudal S-300 oleh pemerintah Rusia untuk mempertahankan diri terhadap serangan serangan Israel. Namun hingga kini, nampaknya adanya rudal S-300 tersebut masih belum bisa membuat Israel menghentikan serangan serangannya ke wilayah Suriah. Tidak hanya itu, rudal S-300 juga belum berhasil menjatuhkan pesawat pesawat Israel yang bolak balik melakukan serangan ke dalam wilayah Suriah.

Pesawat angkatan udara Suriah pun tidak ada yang dapat melakukan pencegatan terhadap serangan serangan Israel ini. Sedangkan dalam protokol deconfliction yang disepakati bersama antara Israel dengan Rusia, biasanya untuk mencegah konflik antara  angkatan bersenjata Rusia dan Israel, Israel memberikan notifikasi kepada Rusia mengenai setiap serangan yang dilakukannya.

Terutama setelah sebuah pesawat Rusia ditembak jatuh rudal pertahanan udara Suriah  secara tidak sengaja sewaktu menghalau serangan pesawat tempur Israel beberapa waktu yang lalu.

Pengamat militer memperkirakan, serangan serangan Israel ke Suriah tidak akan berhenti kecuali Iran benar benar angkat kaki dari wilayah Suriah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here