Friday, October 22, 2021
HomeKocak, Jet Tempur Rakitan Anggota ISIS disita Pasukan Irak di Mosul

Kocak, Jet Tempur Rakitan Anggota ISIS disita Pasukan Irak di Mosul

Hobbymiliter.com – Pasukan Irak menemukan sebuah jet tempur rakitan karya militan ISIS yang tergeletak di sebuah gudang di kota Mosul. Beberapa gambar yang menunjukkan rakitan pesawat yang belum selesai itupun muncul di internet.

Diketahui, gudang pesawat jet tempur rakitan tersebut berada di Mosul timur, yang baru-baru ini berhasil direbut kembali oleh pasukan pemerintah Irak. Komandan pasukan Irak yang menemukan pesawat tempur setengah jadi tersebut terkejut melihat temuannya.

Lucunya, pasukan Irak yang penasaran ikut mencoba mengoperasikan pesawat jet tempur rakitan tersebut. Apa daya, karena memang tak berfungsi sama sekali, mereka akhirnya memilih untuk berpose saja. Tidak diketahui dengan jelas bagaimana anggota ISIS memperoleh pengetahuan yang cukup untuk membangun jet tempur rakitan ini dan bagaimana pula spesifikasi dari jet tempur rakitan ini juga tidak di ketahui.

BACA JUGA :  Turki Balik Dukung Rusia dan Suriah, Tekan Pasukan Pemberontak

jet tempur rakitan isis
Sumber: AFP

Pasukan pemerintah Irak yang didukung oleh koalisi AS mengumumkan pada hari Rabu (18 Januari) bahwa mereka kini memiliki ‘kendali penuh’ atas wilayah Mosul timur, tiga bulan pasca dimulainya operasi besar-besaran.

jet tempur rakitan isis
Sumber: AFP

Komandan pasukan anti-terorisme Irak, Letjen Talib Shaghati menggambarkan kemenangan tersebut sebagai ‘prestasi besar.’ Kemenangan semacam ini, menurut Letjen Shaghati, belum pernah ada sebelumnya.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua