Thursday, April 25, 2024
HomeBangkitkan Warisan Soviet, Rusia Bangun Ulang Pangkalan Maritim di Suriah

Bangkitkan Warisan Soviet, Rusia Bangun Ulang Pangkalan Maritim di Suriah

Tartus akan diubah menjadi pangkalan angkatan laut yang dipimpin oleh seorang laksamana madya. Khodonerok menambahkan bahwa dibutuhkan waktu sekitar 2 hingga 3 tahun untuk membangun fasilitas tersebut. Jumlah prajurit yang ditempatkan disana akan bergantung dari jumlah kapal yang diterjunkan.

Ia juga mencatat meski Rusia diberi kebebasan, pihaknya kemungkinan besar tidak akan menempatkan 11 kapal sekaligus di pangkalan tersebut. Malah, Rusia hanya akan menempatkan 5 kapal secara reguler dan sisanya hanya akan berkunjung secara singkat.

“Saat ini tidak ada ancaman serius yang memaksa Rusia untuk menerjunkan regu kapal tempur besar-besaran ke Mediterania,” ujar Vadim Kozyulin, seorang dosen di Akademi Ilmu Militer Rusia. Lagipula, Moskow belum memiliki alutsista maritim yang dapat sewaktu-waktu diterjunkan dalam jumlah banyak.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Asas, Sifat, Landasan Serta Konsep Ketahanan Nasional

Asas, Sifat, Landasan Serta Konsep Ketahanan Nasional

0
Asas, Sifat, Landasan Serta Konsep Ketahanan Nasional - HobbyMiliter.com - Konsep ketahanan nasional sudah dikenal dan menjadi milik nasional sejak awal tahun 1960 walau...

Recent Comments