Friday, March 1, 2024
HomeRusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Rusia Tak Permasalahkan Penerjunan Rudal ICBM Tiongkok di Perbatasannya

Hobbymiliter.com – Moskow tidak merasa terancam dengan adanya penempatan rudal balistik antar benua (ICBM) milik Tiongkok yang dipusatkan di dekat perbatasan Rusia. Demikian disampaikan oleh juru bicara kepresidenan Rusia, Dmitry Peskov pada hari Selasa (24 Januari) kemarin.

“Kami tidak menganggap upaya pengembangan alutsista Tiongkok sebagai ancaman, dan meskipun informasi (mengenai penempatan rudal balistik dekat perbatasan Rusia) memang benar, kamipun tidak melihat adanya risiko yang ditimbulkan bagi negara kami,” ujar Peskov dihadapan awak media.

Peskov juga menegaskan bahwa “Tiongkok adalah sekutu strategis dan rekan kami di bidang politik, perdagangan, dan ekonomi.”

BACA JUGA :  General Dynamics Tampilkan Prototype Kendaraan Tempur Griffin Dengan Meriam 120 Milimeter

“Kami sangat menghargai hubungan kami,” tungkas Peskov.

Pernyataan dari kantor kepresidenan Rusia muncul pasca terbitnya tajuk harian corong media pemerintah Tiongkok, Global Times yang melaporkan bahwa Tiongkok telah menempatkan rudal ICBM tercanggihnya, yakni DF-41 di Provinsi Heilongjiang yang berbatasan dengan Rusia.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL AS. Penampakan USV Sea Hunter, Salah Satu Aset USVDIV One.

USVDIV One, Divisi Kapal Tanpa Awak Baru Milik Armada Pasifik AL...

0
Hobbymiliter.com – Angkatan Laut Amerika Serikat (US Navy) Armada Pasifik (Pacific Fleet) meresmikan divisi kapal permukaan tanpa awak no.1 yang diberi nama Unmanned Surface...

Recent Comments