Saturday, May 25, 2024
HomeBlog MiliterRusia Keluarkan MiG-35 Untuk Menyaingi AS di Angkasa

Rusia Keluarkan MiG-35 Untuk Menyaingi AS di Angkasa

HobbyMiliter.com – Rusia Keluarkan MiG-35 Untuk Menyaingi AS di Angkasa. Yuri Slyusar (Kepala United Aircraft Corporation) melapor kepada Presiden Vladimir Putin, bahwa Mikoyan MiG-35, Pesawat tempur terbaru generasi 4++ , telah melaksanakan uji coba penerbangan di luar kota Moskow. Pesawat tempur ini nantinya akan mampu melaksanakan operasi darat dan perlindungan udara pada pesawat-pesawat pengebom Rusia seperti Sukhoi Su-34, yang saat ini digunakan oleh Rusia untuk menumpas ISIS di Suriah.

MiG 35 2

Bisa apa MiG-35?

MiG-35 merupakan versi modernisasi dari MiG-29.

BACA JUGA :  STRIL, Sistem koordinasi & datalink AU Swedia

“Pesawat ini mampu memuat semua jenis senjata, bahkan senjata laser juga mampu dibawanya” Kata Pavel Bulat, Kepala Laboratorium Internasional bagian Sistem Mekanika dan Energi, Universitas Teknologi Informasi, Mekanika, dan Optik.

“Jet ini didesain untuk melaksanakan misi di wilayah yang rawan, dan mampu menghadapi segala jenis serangan darat dan udara” Tambahnya. MiG-35 mengusung sistem avionik, menggunakan sistem radar terbaru, serta sistem radar yang lebih pendek daripada radar pada umumnya. MiG-35 bisa membawa beban sampai 6,5 ton. Dia juga memiliki kemampuan deteksi 10 – 30 target di darat serta udara dalam jarak jangkauan 130 kilometer, dan mampu melibas hingga enam target sekaligus.

BACA JUGA :  Yakovlev Yak-25RV Mandrake, Pesawat Mata-Mata Dari Uni Soviet

Masalah Harga?

MiG-35 dijual dengan harga 16,8 juta dolar AS (sekitar 224 miliar rupiah). Para ahli berpendapat kalau salah satu kelebihan utama MiG-35 adalah harganya yang jauh lebih murah jika dibandingkan dengan rival-rivalnya. Contohnya Jet Dassault Rafale produksi Perancis, harganyai dua kali lipat dari MiG-35.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

47-uni-eropa-kecam-pembangunan-pemukiman-ilegal-israel

Uni Eropa Kecam Pembangunan Pemukiman Ilegal Israel Terbesar Sepanjang Sejarah

0
Hobbymiliter.com - Israel kembali melancarkan tindakan pencaplokan tanah paksa untuk memperluas pembangunan pemukiman mereka di Tepi Barat. Kali ini, yang menjadi incaran adalah ratusan hektar...

Recent Comments