Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana
Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. JF17B Kursi Ganda.Sumber : defence-blog.com

HobbyMiliter.com – Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Pada tanggal 24 April 2017, telah dilaksanakan misi penerbangan perdana bagi pesawat jet tempur JF-17B.Pesawat jet tempur tersebut merupakan varian kursi ganda dari pesawat jet tempur JF-17, sebuah jet tempur yang dikembangkan bersama antara China dan Pakistan. Sebelumnya, varian kursi tunggal jet tempur JF-17 sendiri telah diproduksi massal dan digunakan oleh Angkatan Udara Pakistan atau Pakistan Air Force. Pesawat ini dibuat bersama oleh dua perusahaan asal China dan Pakistan, yakni Chengdu Aircraft Corporation (CAC) dan Pakistan Aeronautical Complex (PAC).

Sebanyak kurang lebih 86 unit pesawat telah digunakan oleh Angkatan Udara Pakistan. Adapun negara lain yang berpotensi menjadi pengguna pesawat ini yakni Myanmar dan Nigeria. JF-17B dibuat demi memenuhi kebutuhan pengguna saat ini yakni Pakistan dan para potensial customers yang membutuhkan varian kursi ganda sebagai varian untuk pelatihan calon pilot konversi yang akan beralih ke JF-17 varian single seater.

HobbyMiliter.com – Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Namun demikian, JF-17B juga dapat melaksanakan peran – peran yang diembankan pada varian single seater, JF-17. Ia dapat melakukan misi pengintaian, intersep atau pencegatan pesawat terbang musuh, bahkan misi serang darat terhadap target di daratan. Untuk varian JF-17B telah dilakukan sedikit upgrade berupa fitur kokpit digital yang berbeda dari versi sebelumnya yang masih mengandalkan kokpit analog.

Baca juga :   Bela Suriah, Rusia Laporkan Turki Ke Dewan Keamanan PBB

HobbyMiliter.com – Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Adapun upgrade tersebut dilakukan oleh pihak Chengdu Aircraft Corporation. Saat ini, JF-17 dan JF-17B telah terintegrasi dengan tiga jenis persenjataan buatan China. Diantaranya, rudal udara ke udara jarak pendek dengan pemandu infra merah PL-5E dan PL-9C, rudal udara ke udara jarak sedang hingga menengah SD-10, serta munisi rudal anti kapal jarak jauh C-802AK. Dalam pengembangannya, desain awal JF-17 dipertahankan semaksimal mungkin agar desain JF-17B tidak sampai berubah terlalu jauh. Hasilnya, jika dilihat dari pandangan sekilas secara visual yang membedakan kedua pesawat ini adalah jumlah awak dalam kokpit nya saja. Berikut HobbyMiliter berhasil mengumpulkan beberapa foto terkait uji terbang perdana jet tempur tersebut.

Baca juga :   Inilah Jet Tempur B-21 Stealth Bomber Terbaru Milik US Air Force
Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana
  • Facebook
  • Google+
  • Twitter
  • Tumblr
  • Pinterest
Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. Tampak Prototype JF17B Sesaat Sebelum Lepas Landas.
Sumber : defence-blog.com

 

Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana
  • Facebook
  • Google+
  • Twitter
  • Tumblr
  • Pinterest
Varian Jet Tempur JF17B Kursi Ganda Laksanakan Penerbangan Perdana. JF17B Saat Terbang Perdana. Tampak Landing Gear Atau Roda Pendarat Yang Tidak Dimasukkan.
Sumber : defence-blog.com

 

ARTIKEL MENARIK LAINNYA UNTUK ANDA