Wednesday, September 28, 2022
HomeBlog MiliterKelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

Kelangkaan Suku Cadang Menjadi Masalah Pesawat Tempur Masa Depan

Program penggabungan pesawat tempur masa depan yaitu F35 kini sedang dihadapkan dengan permasalahan suku cadang. Jika sebuah pesawat dikarenakan sudah tua atau karena terkena embargo mengalami kelangkaan suku cadang mungkin hal tersebut masih bisa dimaklumi. Jika kita menengok sekilas pesawat tempur sekelas F35 menghadapi masalah tersebut, maka apa kata dunia?

Pesawat Tempur F35

F35 bisa dikatakan mempunyai kesiapan 78% karena selama delapan bulan periode bulan Januari hingga Agustus, pesawat ini mengalami gagal terbang sebanyak 22% yang disebabkan oleh beberapa faktor. Faktor yang paling fatal dikarenakan langkanya suku cadang, meskipun masalah ini sudah disuarakan sudah cukup lama namun dibantah oleh Dephan AS.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

A Terminal High Altitude Area Defense (THAAD) interceptor is launched during a successful intercept test

Media Tiongkok: AS dan Korsel Akan Membayar Mahal Karena Memasang THAAD

0
Hobbymiliter.com - Amerika Serikat dan Korea Selatan akan “membayar mahal” karena memutuskan untuk meluncurkan sistem pertahanan rudal canggih yang mau tidak mau akan menimbulkan...

Recent Comments