Saturday, October 23, 2021
HomeLawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Lawan Putin, Menkeu Jerman Usulkan Anggaran Militer Gabungan Uni Eropa

Hobbymiliter.com – Menteri Keuangan Jerman Wolfgang Schaeuble mengatakan tentara gabungan Uni Eropa sangat dibutuhkan saat ini demi menangkal agresi militer Vladimir Putin yang kian menjadi-jadi. Ia mengatakan harapan terwujudnya tentara gabungan ini bisa menjadi kenyataan mengingat Inggris sudah memutuskan keluar dari UE.

Schaeuble yang memiliki pandangan federalis, mengatakan dalam sebuah forum pakar pertahanan di Berlin bahwa Uni Eropa akan segera membutuhkan “anggaran pertahanan gabungan” agar dapat mengoperasikan angkatan bersenjatanya sendiri. Menteri Keuangan Jerman tersebut juga menilai anggota Uni Eropa akan mampu menangkal agresi Putin karena setelah dihitung, dana yang bisa mereka kumpulkan bisa berkali-kali lipat lebih besar dari Rusia.

BACA JUGA :  Sea Harrier Wujud Kedigdayaan Inggris Di Udara Dan Di Lautan

Komentar Schaeuble akan memantik debat panas diantara negara-negara anggota Uni Eropa yang kian mengkhawatirkan besarnya pengaruh Brussels (Komisi Uni Eropa) terhadap kedaulatan dan wewenang pribadi masing-masing negara.

Awal tahun ini, Polandia mengeluarkan reaksi keras terhadap rencana penggabungan militer kontinen benua Eropa yang digagas Jerman dan Prancis. Warsawa telah bersumpah akan memblokir usaha tersebut.

Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Recent Comments

black donkey{(revolution mindset)}>???? on MARINIR INDONESIA – AMERIKA BERBAGI ILMU DI SITUBONDO
Thomson Sirait on Kehidupan di KRI Makassar 590
Ananda Andriyo on Patroli di Tanah Papua
HobbyMiliter on Patroli di Tanah Papua