Friday, April 19, 2024
HomeBerita MiliterBerita Militer DuniaIndia Luncurkan Kapal LCU Mk IV Unit Ke Empat

India Luncurkan Kapal LCU Mk IV Unit Ke Empat

Kapal utilitas pendarat pasukan tersebut memiliki dimensi panjang total mencapai 62,8 meter. Dengan bobot benaman mencapai 830 ton, ia sanggup mengangkut sebanyak 160 orang pasukan dalam sekali jalan. Sebelumnya, telah diresmikan sebanyak tiga unit kapal utilitas pendaratan sejenis, yang diberi nomor lambung L51, L52, dan L53. Ketiga kapal tersebut juga ditempatkan di markas yang sama dengan unit kapal ke empat, LCU L54.

Setiap kapal utilitas pendaratan tersebut nantinya diawaki oleh sebanyak 46 orang pelaut termasuk diantaranya 5 orang perwira. Menurut pihak Angkatan Laut India, kapal – kapal LCU ini dibekali dengan sistem anjungan yang terintegrasi dan sistem manajemen platform yang juga terintegrasi. Untuk urusan mesin, setiap kapal ditenagai dengan dua unit mesin diesel MTU 16V 4000 M53 buatan Jerman. Kecepatan maksimal yang dapat dicapai oleh kapal ini yakni 15 knot dan dengan kecepatan jelajah 12 knot ia sanggup menempuh jarak 1.500 mil laut.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

PemerCiri-Ciri Order Baruintahan Sentralistik Ciri-ciri orde baru selanjutnya adalah pemerintahan sentralistik. Artinya sistem pemerintahan hanya menguatkan kekuasaan terpusat terhadap daerah. Hal ini dikarenakan ketergantungan tinggi dari pemerintah daerah kepada keputusan pemerintah pusat. Di jaman orde baru, kebijakan pemerintah yang sentralistik ini merupakan kebijakan ekonomi dan pembangunan dan juga penerapan pada kebijakan politik.

Ciri-Ciri Orde Baru Di Era Presiden Soeharto

0
Ciri-Ciri Orde Baru Di Era Presiden Soeharto - HobbyMiliter.com - Jika kamu ingin belajar sejarah negara Indonesia, pastinya kamu tidak akan melewatkan belajar sejarah...

Recent Comments