Friday, April 26, 2024
Home50 Orang Tewas, 2 Sekolah dan 5 Rumah Sakit Hancur Akibat Serangan...

50 Orang Tewas, 2 Sekolah dan 5 Rumah Sakit Hancur Akibat Serangan di Idlib Suriah

Sekitar 50 orang termasuk diantaranya anak-anak tewas terbunuh akibat sebuah serangan udara yang menargetkan dua unit sekolah dan lima rumah sakit di beberapa lokasi terpisah di Suriah utara. Sedangkan belasan lainnya luka-luka. Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal PBB, Ban Ki-moon.

Wakil jurubicara PBB, Farhan Haq yang mengutip pernyataan Ban mengatakan bahwa korban berjatuhan akibat serangan rudal. Korbannya pun mencakup banyak anak-anak.

Ban mengatakan serangan tersebut “jelas-jelas melanggar hukum interasional” dan “semakin memperparah keadaan sistem layanan kesehatan yang sudah hancur, serta mencegah akses pendidikan bagi anak-anak di Suriah.”

BACA JUGA :  NORINCO Kembangkan Kendaraan Tempur Modular Lapis Baja

Sekjen PBB tersebut mengatakan serangan udara yang terjadi pada hari Senin (15/2) kemarin “membuat bayang-bayang komitmen menjadi sirna” padahal sebelumnya negara-negara dunia sempat membahas gencatan senjata dalam pertemuan di Munich, 11 Februari silam.

Ban Ki-moon tidak menyebut siapa yang bertanggung jawab atas serangan tersebut, namun beberapa organisasi mata-mata mengatakan bahwa Rusia-lah yang mengadakan serangan tersebut.

Eileen Aurora
Eileen Aurora
Punya passion yang tinggi di penulisan artikel militer. Berusaha memberikan artikel artikel yang update di situs www.hobbymiliter.comSimak sajian berita militer hari ini dari kami setiap harinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

84-as-dan-inggris-kirim-1000-pasukan-ke-libya

AS dan Inggris Kirim 1000 Pasukan  Ke Libya Untuk Lawan ISIS

0
Hobbymiliter.com - Pemerintah AS dan Inggris sedang merancang tekanan bagi kubu Libya, dengan mengirim 1000 orang tentara kesana, demi meningkatkan pertahanannya melawan militan Daesh alias...

Recent Comments