Thursday, April 18, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter JepangJepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan

Jepang Kirimkan Kapal Angkut Helikopter Ke Laut China Selatan

JS Kaga dengan nomor lambung 184 merupakan kapal kedua dari kapal angkut helikopter kelas Izumo yang dimiliki oleh Pasukan Bela Diri Maritime Jepang atau JMSDF. Sebelumnya, pada tahun 2017 yang lalu Jepang telah mengirimkan kapal perang jenis pengangkut helikopter dari kelas yang sama, yakni JS Izumo dengan nomor lambung 183, juga ke Laut China Selatan.

Dalam nomenklatur Jepang, kapal induk pengangkut helikopter disebut sebagai Helicopter Destroyer, dengan kode prefix DDH diikuti nomor lambung masing – masing kapal. Jepang tercatat memiliki empat unit kapal yang dibagi kedalam dua kelas yang berbeda.

Kristian Prasetyo Lobo
Kristian Prasetyo Lobohttps://www.facebook.com/Achtung.sniper
Just an ordinary person who loves diecast and military related-stuffs. Enjoy my writings as you enjoy your daily delicious food. Wanna put some suggestion? Don't hesitate to comment on my posts or you can sending me message on my facebook profile. ^^

4 COMMENTS

  1. @Anggi
    Bukan LHA, tapi BPK Rusia. “L” tidak cocok karena ini kapal didesain buat laut lepas, bukan dekat pantai. Peran kapal ini lebih mirip Invincible-class Royal Navy daripada HMS Ocean. Paling tidak dari desain awal. Jadi kalau mau disebut kapal induk juga tidak apa-apa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

81-us-air-force-satelit-gps-terbaru

Lockheed Martin Kembangkan Satelit GPS Generasi Terbaru Untuk Air Force

0
Hobbymiliter.com - Pengembangan terbaru Block III, satelit GPS milik US Air Force, kini sudah memasuki tahap produksi di pabrikan kontraktor militer AS, Lockheed Martin....

Recent Comments