Tuesday, March 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter IsraelDi Hari Natal, Serangan Pesawat Tempur Israel ke Suriah Terjadi Lagi

Di Hari Natal, Serangan Pesawat Tempur Israel ke Suriah Terjadi Lagi

Di Hari Natal, Serangan Pesawat Tempur Israel ke Suriah Terjadi Lagi – HobbyMiliter.com. Kantor berita Suriah SANA melaporkan bahwa telah terjadi serangan udara Israel diatas ibukota Damaskus, Suriah. Dilaporkan bahwa sistem pertahanan udara Suriah diaktifkan dan mencegat beberapa rudal yang ditengarai diluncurkan oleh Israel.

Nampaknya, walaupun Rusia sudah mengirimkan rudal pertahanan udara S-300 dan melatih militer Suriah menggunakannya, Israel belum kapok melakukan serangan udara ke Suriah.

Dicurigai, rudal rudal tersebut diluncurkan Israel dari ruang udara Lebanon, yang ruang udaranya memang sering diterabas oleh Israel. Lebanon sendiri sampai saat ini tidak memiliki asset yang bisa menjaga dan mempertahankan ruang udaranya.

BACA JUGA :  Korea Utara Akan Luncurkan Roket Luar Angkasa, AS Keberatan

Serangan udara ini terjadi dalam beberapa gelombang, dan dilaporkan berlangsung secara terus menerus selama satu setengah jam lamanya. Dampak dan kerugian belum bisa dipastikan, namun diperkirakan kecil mengingat sebagian rudal yang diluncurkan dalam serangan Israel ini berhasil ditembak jatuh oleh sistem pertahanan udara Suriah.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Latar Belakang G30SPKI: Puncak Pemberontakan Partai Komunis Indonesia

Latar Belakang G30SPKI: Puncak Pemberontakan Partai Komunis Indonesia

0
Latar Belakang G30SPKI: Puncak Pemberontakan Partai Komunis Indonesia - HobbyMiliter.com - Latar belakang G30SPKI diawali serangkaian penyebab yang akan dibahas di artikel ini. Peristiwa...

Recent Comments