Wednesday, June 19, 2024
HomeBerita Militer DuniaMiliter RusiaKapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Kapal Induk Admiral Kuznetsov Mengalami Kecelakaan Ketika Sedang Diperbaiki

Sebagai laporan awal, Sputniknews melaporkan bahwa ambruknya crane raksasa itu telah membuat sebuah lubang sebesar 4 x 5 meter tepat landasan dan reruntuhannya menembus hanggar tempat penyimpanan pesawat.

Pengamat militer mengkhawatirkan kecelakaan ini akan membuat Admiral Kuznetsov tidak bisa dioperasikan dalam jangka waktu lebih lama dari pada yang dijadwalkan walaupun otoritas setempat mengatakan bahwa kerusakan bisa diperbaiki tanpa menambah waktu naik dok lagi.

Saat ini Angkatan Laut Rusia hanya mengoperasikan satu kapal induk STOL Admiral Kuznetsov, cukup sedikit bila dibandingkan dengan Amerika yang mengoperasikan 10 CVN dan 9 LHA. Kapal induk Admiral Kuzetsov merupakan kapal induk satu satunya Rusia. Kapal induk Admiral Kuznetsov ini mempunyai berat 43000 ton. Kapal induk Rusia ini bisa membawa 18 unit Sukhoi Su-33, varian Flanker untuk operasi di kapal induk.

Hanung Jati Purbakusuma
Hanung Jati Purbakusumahttps://www.hobbymiliter.com/
Sangat tertarik dengan literatur dunia kemiliteran. Gemar mengkoleksi berbagai jenis miniatur alutsista, terutama yang bertipe diecast dengan skala 1/72. Koleksinya dari pesawat tempur hingga meriam artileri anti serangan udara, kebanyakan diecast skala 1/72.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Most Popular

Baca Juga

Satuan Brimob Polri

Profil Satuan Brimob, Unit Paramiliter POLRI

1
Profil Satuan Brimob, Unit Paramiliter POLRI - HobbyMiliter.com - Korps Brigade Mobil atau sering disingkat Korps Brimob lahir, tumbuh dan berkembang di tengah kancah...

Recent Comments